Keran Pemesanan Ditutup, SPK Toyota GR Yaris Membeludak

Kompas.com - 24/04/2021, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi menutup keran pemesanan GR Yaris dengan mengantongi 470 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, jumlah pemesanan yang diterima sudah melebih dari kuota GR Yaris untuk pasar Indonesia.

"GR Yaris booking kita buka dari Maret dan hari ini akan ditutup. Jujur sudah lebih dari 470 konsumen yang melakukan booking, dan ini jauh lebih tinggi dari alokasi suplai yang kita dapatkan," ujar Anton saat buka puasa virtual bersama media, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Resmi, Toyota Raize Meluncur 30 April 2021 di Indonesia

Seperti diketahui, Indonesia hanya mendapat jatah GR Yaris sebanyak 126 unit. Secara global, Toyota memang hanya membuat hatchback bertenaga buas itu dalam jumlah yang terbatas, yakni 25.000 unit.

Tampilan eksterior Toyota GR Yarispaultan.org Tampilan eksterior Toyota GR Yaris

Dengan demikian, artinya dari 470 konsumen yang sudah memesan, hanya ada 126 orang yang bakal memiliki mobil World Rally Championship (WRC) versi jalan raya tersebut di Tanah Air.

"Terima kasih atas responnya yang baik untuk GR Yaris, sekaligus kami minta maaf karena memang alokasi suplai yang kita dapatkan sangat terbatas," ucap Anton.

Baca juga: Kinerja Ekspor Mobil Toyota Buatan Indonesia Mulai Membaik

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

"Jadi setelah ini, kami akan mempersiapkan bagaimana launching dan pengiriman, jadi berikan kami waktu juga untuk mempersipkan produk GR Yaris ini sampai bisa dikirim ke konsumen," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.