Komentar Bamsoet Lihat Mobil Listrik MG ZS EV

Kompas.com - 23/04/2021, 18:41 WIB
Bambang Soesatyo KOMPAS.com/GilangBambang Soesatyo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memesan Tesla Cycbertruck ke Prestige Image, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga tertarik dengan mobil listrik MG ZS EV di IIMS Hybrid 2021.

Awalnya Bamsoet berkunjung ke IIMS Hybrid 2021 untuk melihat perkenalan para pemain tim sepakbola Rans Cilegon FC, di booth Image Prestige, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Harga Yamaha Aerox Bekas di Jawa Tengah, Paling Murah Rp 17 Juta

Setelah dari acara tersebut, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu berkeliling lokasi acara melihat-lihat mobil yang dipamerkan termasuk ke booth MG Motors.

Bambang SoesatyoKOMPAS.com/Gilang Bambang Soesatyo

Bamsoet yang memang terkenal suka mobil listrik langsung penasaran dengan MG ZS EV

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditanya mengenai kesannya terhadap MG ZS EV, Bamsoet mengatakan mobil yang belum punya harga jual itu akan menambah pilihan kepada masyarakat.

"Paling tidak masyarakat diberikan alternatif pilihan. Selain ada Tesla, Hyundai, ada Renault, dan MG, dan lain-lainnya," katanya yang ditemui Jumat (24/4/2021).

"Yang penting lagi, pemakaian waktunya sudah lebih panjang dan kilometernya juga lebih panjang," kata Bamsoet.

Baca juga: Ini Bus Tingkat Baru PO Nusantara, Conqueror

Bambang SoesatyoKOMPAS.com/Gilang Bambang Soesatyo

Sekilas eksterior MG ZS EV tidak ada perbedaan dengan MG ZS konvensional. Perbedaan hanya pada gril depan yang kini juga berfungsi sebagai lubang pengisian daya.

Perbedaan lainnya yaitu bentuk bumper baru, serta velg baru dengan desain palang lima yang futuristik.

Selebihnya, nyaris tak ada yang berbeda dari tampilan MG ZS EV dengan varian mesin bensinnya.

Dimensi MG ZS EV memiliki panjang 4.314 mm, lebar 1809 mm, dan tinggi 1.624 mm. Selayaknya crossover mobil ini memiliki ground clearance 165 mm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X