Resmi, Toyota Raize Meluncur 30 April 2021 di Indonesia

Kompas.com - 23/04/2021, 13:31 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat simpang siur, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan waktu peluncuran Raize di Indonesia.

Mengusung tagline All New Raize : Imagine It, Live It, berdasarkan undangan yang diterima redaksi, Toyota memberikan informasi kembaran Daihatsu Rocky tersebut bakal resmi meluncur pada 30 April 2021.

Acara atau seremoni kehadiran Raize juga akan dihelat secara virtual di kanal Youtube ToyotaIndonesia pada pukul 14.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Baca juga: Segera Meluncur, Diler Sudah Buka Pemesanan Daihatsu Rocky

Sebelumnya, Toyota dan Daihatsu pun sudah sama-sama memberikan petunjuk kehadiran SUV lima penumpang tersebut dalam undangan "Toyota & Daihatsu Collaboration-Sinergi Untuk Negeri" pada 28 April 2021 nanti.

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Namun rupanya hal tersebut belum menjadi momen resmi untuk Raize dan Rocky mengaspal, karena berdasarkan undangan baru akan dihelat pada 30 April.

Seperti diketahui, kedua produk kolaborasi Toyota-Daihatsu itu sudah cukup lama dinanti. Sejak awal diresmikan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, sudah banyak konsumen di Tanah Air yang menanyakan kapan untuk diluncurkan.

Lalu makin ramai lagi setelah kedua terdaftar dalam Penghitungan dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dirilis pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021.

Dari hal tersebut, diketahui bila Raize dan Rocky akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc turbo yang sama dengan yang digunakan di Jepang.

Screenshot undangan Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang jadi waktu peluncur Raize dan Rocky.Dok. Toyota Screenshot undangan Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang jadi waktu peluncur Raize dan Rocky.

Raize sendiri akan dihadirkan dalam enam varian, yakni 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, dan 1.0T S CVT TSS.

Begitu pula dengan Rocky, juga akan hadir dalam 6 varian, yakni 1.2 M MT, 1.2 M CVT, 1.2 X MT, 1.2 X CVT, 1.0T R MT, 1.0T R CVT.

Baca juga: Toyota Raize Siap Meluncur, Ada Varian Gazoo Racing

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Sampai sejauh ini belum ada kepastian soal harga untuk Toyota Raize, namun diperkirakan banderolnya akan dimulai dari Rp 200 juta ke bawah hingga Rp 250 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X