Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2021, 14:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari yang sama, yakni 30 April 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Daihatsu Astra Motor (ADM) bakal merilis dua produk kolaborasinya, Raize dan Rocky.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Toyota resmi akan menghelat peluncuran Raize secara virtual dari kanal Youtubenya.

Rupanya hal yang sama juga akan dilakukan oleh Daihatsu, yakni meluncurkan Rocky dalam konferensi pers secara daring pada Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Resmi, Toyota Raize Meluncur 30 April 2021 di Indonesia

Daihatsu Rocky saat meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky saat meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Namun berdasarkan waktu di undangan yang redaksi terima, meski meluncur pada hari yang sama, Daihatsu akan menggelar acara lebih dulu dibandingkan Toyota.

Adanya informasi resmi soal peluncuran Rocky dan Raize, tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang sudah lama menanti.

Terlebih keduanya juga mengaspal dalam skema insentif PPnBM dari pemerintah, yang mana diskon sampai 100 persen masih bisa dinikmati sepanjang Mei 2021.

Sebagai tambahan, Rocky juga akan datang dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

Baca juga: Segera Meluncur, Diler Sudah Buka Pemesanan Daihatsu Rocky

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.carspiritpk.com Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.

Berdasarkan informasi dari Penghitungan dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dirilis dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, terdapat enam varian Rocky yang akan dipasarkan.

Mulai dari Daihatsu Rocky 1.2 M MT, 1.2 M CVT, 1.2 X MT, 1.2 X CVT, 1.0T R MT, 1.0T R CVT. Rocku juga akan menjadi produk perdana Daihatsu di Indonesia dengan transmisi CVT.

Sementara untuk harga, meski belum ada keterangan resmi namun banyak diprediksikan tak jauh berbeda dari saudarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com