BMW R18 Classic Resmi Meluncur, Harga Tembus Rp 1 Miliar

Kompas.com - 24/03/2021, 16:21 WIB
BMW R18 Classic resmi meluncur di Indonesia Foto: KOMPAS.com/GilangBMW R18 Classic resmi meluncur di Indonesia
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW R18 Classic akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Varian touring dari R18 itu masuk Indonesia menyusul saudaranya yang hadir pada akhir 2020.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, mengatakan, kesan motor besar alias moge di BMW R18 Classic sangat kental karena secara postur terlihat lebih besar dari R18 First Edition.

Baca juga: Ini 4 Lokasi Kamera CCTV ETLE di Pekanbaru

BMW R18 Classic Foto: Istimewa BMW R18 Classic

"Saya rasa bagi yang menginginkan citarasa nyaman, safety, tampilan jadul, tetapi dengan teknologi yang tinggi, ini pilihan tiada duanya. Truly an icon to own,” kata Joe di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Seperti R18 First Edition, motor ini terinspirasi dari BMW R5 tahun 1936, bedanya varian R18 Classic ini mendapatkan tambahan peranti khas touring sebagai komponen standar.

Baca juga: Polda Katim Siapkan 6 Titik Pemasangan Kamera ETLE

BMW R18 Classic Foto: Istimewa BMW R18 Classic

Perbedaan R18 Classic dapat dilihat dari windshield depan, jok untuk penumpang, tas samping, tambahan lampu depan LED, dan pelek dengan lingkar yang lebih kecil.

BMW R 18 Classic dibanderol Rp 1.069.000.000 off the road. Lebih mahal sekitar Rp 100 juta dari R18 R18 First Edition. Unitnya sudah tersedia di dealer BMW Motorrad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.