Niat Sunmori Akhir Pekan Ini, Siap-siap Dikirim Surat Cinta dari Polisi

Kompas.com - 24/03/2021, 15:01 WIB
Remaja 16 tahun Rafly kiri) ditilang polisi dalam razia Sunmori di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021). 
WARTA KOTA Live.com/Desy SelvianyRemaja 16 tahun Rafly kiri) ditilang polisi dalam razia Sunmori di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya berencana akan mulai melakukan patroli lalu lintas dengan kamera Electronic Trafic Law Enforcement (ETLEmobile pada akhir pekan ini.

Sasaran utama patroli dengan ETLE mobile ini adalah rombongan pengendara sunday morning ride atau sunmori dan night ride yang ugal-ugalan di jalanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa tim patroli ETLE mobile siap beraksi mulai akhir pekan ini.

"Kami akan uji coba (ETLE mobile). Jadi silakan yang mau kebut-kebutan nanti akan saya turunkan tim pemburu hidden atau kamera tersembunyi nanti tinggal terima buktinya (surat pemberitahuan pelanggaran)," kata Fadil, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Jangan Stut, Begini Cara Benar Derek Motor yang Mogok

ETLE mobile ETLE mobile

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fadil mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pelanggar lalu lintas yang tertangkap kamera ETLE mobile. Contohnya seperti kebut-kebutan yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Surat cinta dari Ditlantas ini bukan menebar ancaman, tapi memberitahukan," tegas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan, pada dasarnya tidak ada larangan kegiatan sunmori dan night ride. Dengan catatan harus berkendara dengan etika, tidak ugal-ugalan, dan tidak merugikan pengguna jalan lain.

Beliau menghimbau agar tradisi sunmori dan night ride yang jadi ajang kebut-kebutan untuk segera dihentikan. Sunmori dan night ride yang ugal-ugalan memiliki risiko kecelakaan yang besar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X