Tips Rawat Mobil Eropa yang Enggak Bikin Kantong Jebol

Kompas.com - 10/03/2021, 18:31 WIB
Mercy bakal luncurkan tiga model baru di IIMS 2017 Stanly/KompasOtomotifMercy bakal luncurkan tiga model baru di IIMS 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Indoensia, mobil Eropa dikenal sebagai mobil mewah serta membutuhkan biaya yang mahal untuk perawataannya. Hal inilah yang menyebabkan jumlah kendaraan merek Negeri Matahari Terbit mendominasi di Indonesia.

Meski mobil Eropa dikenal sangat nyaman, namun biaya perawatan merupakan salah satu unsur pentin dalam menentukan pilihan calon kendaraan untuk dibeli.

Baca juga: Video Viral Biaya Servis Mercy G-Class Tembus Rp 90 Jutaan, Ganti Kampas Rem Saja Rp 18 Juta

Pemilik bengkel khusus Mercedes-Benz bernama Starpro, Deni Chandra mengatakan, pemilik kendaraan yang memiliki dana terbatas, bisa mengakali dengan berlalih ke bengkel aftermarket untuk servis dan perawatan. 

“Bengkel aftermarket bisa menjadi second option bagi para pemilik mobil Eropa yang ingin merawat kendaraannya, karena harganya bisa lebih murah dibanding diler resmi,” ujar Deni saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Sedan BMW 320i lansiran 2007 yang dijual di diler mobil bekas Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sedan BMW 320i lansiran 2007 yang dijual di diler mobil bekas Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, ketika ada komponen yang rusak, bengkel aftermarket bisa mengganti komponen yang rusak saja, tidak harus satu paket. Oleh sebab itu, harganya jauh lebih murah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengupas Fitur Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax

Muhammad Fawzi, salah satu pemilik bengkel khusus Mercedes-Benz Mangaraja menambahkan, untuk mereka yang punya dana pas-pasan, sebaiknya mencari bengkel dengan montir yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya.

“Dengan demikian ketika ada masalah dengan mobil Eropa, kita tidak selalu harus ganti sparepart baru. Karena itu kami berani menjamin di bengkel kami montir kami terpercaya, dan sangat berpengalaman dengan mobil-mobil Eropa,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X