Pangsa Pasar Daihatsu Naik Tipis, Gran Max Pikap Terlaris

Kompas.com - 10/03/2021, 17:47 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengawali dua bulan pertama tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bisa meraih capaian yang positif. Pada awal 2021, penjualan Daihatsu didominasi oleh mobil-mobil di segmen niaga dan LCGC (Low Cost Green Car).

Walaupun di tengah kondisi pandemi, Daihatsu mendapatkan hasil 17.942 unit pada periode Januari-Februari 2021.

Dengan raihan itu, Daihatsu bisa mendapatkan pangsa pasar 17,8 persen secara nasional. Seperti diketahui, penjualan ritel otomotif Indonesia sampai Februari lalu mencapai kurang lebih 100.000 unit.

Baca juga: Bengkel Rumahan di Yogya Bikin Replika Supercar, Tanpa Iklan Bisa Banjir Pesanan

Daihatsu Sigra Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sigra Facelift 2019

Sebagai informasi, market share Daihatsu pada Januari 2021 telah menyentuh 17,6 persen. Sedangkan pada Desember 2020 sebesar 13,4 persen

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mengawali penjualan awal tahun 2021 dengan baik.

“Kami percaya, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar Amelia, dalam keterangan resmi (10/3/2021).

Baca juga: Rahasia Mercedes Benz OH 1626, Sasis Bus Paling Laku di Indonesia

Test Drive Daihatsu AylaKompas.com/Dio Test Drive Daihatsu Ayla

“Terlebih pemerintah telah memberikan insentif relaksasi PPnBM untuk menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” kata dia.

Adapun penjualan ritel Daihatsu pada periode Januari-Februari tahun ini didominasi oleh Gran Max pikap yang terjual 5.788 unit atau berkontribusi 32,3 persen dari seluruh model.

Sementara model kedua terlaris, yakni Sigra yang mendapatkan 4.305 unit atau 24 persen. Dan untuk yang terlaris ketiga adalah Ayla dengan raihan 2.298 unit atau 12,8 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.