Video Viral Biaya Servis Mercy G-Class Tembus Rp 90 Jutaan, Ganti Kampas Rem Saja Rp 18 Juta

Kompas.com - 10/03/2021, 12:31 WIB
servis Mercedes-Benz G-class seharga LCGC baru instagram.com/indocarstuffservis Mercedes-Benz G-class seharga LCGC baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Servis kendaraan menjadi kegiatan yang lumrah dilakukan bagi pemilik mobil. Namun, bagaimana jika sekali servis mengeluarkan biaya setara dengan harga LCGC baru?

Seperti salah satu video yang sedang viral di jagat maya. Pada video singkat yang dilansir dari Instagram @indocarstuff, Selasa (9/3/2021), terlihat biaya servis besar Mercedes-Benz G-Class yang mencapai lebih dari Rp 94,5 juta.

Baca juga: Yamaha Lexi Bekas Tahun 2018 Cuma Rp 11 Jutaan

Dalam rekaman tersebut juga dirincikan biayanya, mulai dari ganti kampas rem Rp 18 juta serta ganti brake disk depan Rp 69 juta.

Hingga saat ditotalkan semua biaya servis mobil tersebut mencapai Rp 94,5 juta.

Pada keterangan unggahan tersebut juga dijelaskan jika brake disk belakang turut diganti bisa menghabiskan dana lebih dari Rp 140 juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SEMUA TENTANG MOBIL INDO ???????? (@indocarstuff)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi hal tersebut, Public Relations Department Manager Mercedes-Benz Indonesia Dennis Kadaruskan mengatakan, melihat kondisi yang digambarkan bisa dipastikan mobil tersebut bukan kendaraan yang dijual melalui diler resmi Mercedes-Benz Indonesia.

Dengan kata lain, mobil tersebut bisa saja didapatkan dari importir umum atau jaringan diler non-resmi yang tidak dilengkapi dengan paket ISP (Integrated Service Package).

Baca juga: Catat, Ini Tempat dan Waktu Uji Emisi Motor Gratis

“Mercedes-Benz selalu menjamin kenyamanan bagi konsumen untuk pembelian kendaraan di diler resmi dengan memberikan ISP (Integrated Service Package) selama tiga tahun. Termasuk garansi, servis, dan biaya perawatan yang mencangkup penggantian oli, penggantian kampas rem, busi, dan lain sebagainya,” ujar Dennis kepada Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Salah satu ikon, Mercedes-Benz G-Class, akan mendapat ubahan signifikan.Mercedes-Benz Salah satu ikon, Mercedes-Benz G-Class, akan mendapat ubahan signifikan.

Harga yang wajar

Menurut Dennis, biaya servis tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat harga mobil Mercedes-Benz G-Class sendiri dibanderol dengan kisaran Rp 5,6 miliar, serta dibekali dengan performa yang tinggi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.