Quartararo Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim Kedua MotoGP 2021

Kompas.com - 08/03/2021, 18:26 WIB
Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru. GIGI SOLDAN0 MILAGROFabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat pada hari kedua Tes Pramusim MotoGP 2021 berlangsung di Sirkuit International Losail, Qatar (7/3/2021).

Pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu sukses menempati urutan teratas dengan catatan waktu 1 menit 53,940 detik.

Quartararo mengaku, jauh lebih nyaman mengendarai motornya sejak awal balapan pada hari kedua.

Namun ketika ditanya terkait sasis baru yang digunakannya, Quartararo menjawab masih butuh waktu untuk evaluasi.

Baca juga: Rossi Akhiri Sesi Tes di Posisi ke-20, Sasis Baru Tidak Membantu

“Hari ini perasaannya jauh lebih baik. Namun, masih sulit untuk mengevaluasi karena kami tidak bertahan dengan sasis yang sama seperti kemarin. Jadi, tidak mudah untuk memberikan komentar yang jelas tentang sasis 2021,” ujar Quartararo dikutip dari Crash, Selasa (8/3/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

"Dalam tiga hari kami akan mencobanya lagi, tetapi secara keseluruhan hasilnya bagus terlihat dari catatan waktu yang diperoleh. Namun, kami perlu melihat lagi, karena tahun lalu dengan motor 2020 kami juga cepat di sini,” lanjutnya.

Baca juga: Membahas Desain Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax

Pebalap berusia 21 itu kini memiliki waktu rehat selama dua hari. Waktu tersebut akan digunakannya untuk istriahat sekaligus mempelajari data yang diperoleh pada Tes Pramusim minggu ini.

“Dua hari ini sangat bagus untuk melihat dan menganalisis data-data, serta memutuskan apa langkah selanjutnya,” kata Quartararo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X