Suzuki Klaim Wagon R Edisi 50 Tahun Sudah Ludes

Kompas.com - 08/03/2021, 17:31 WIB
Suzuki Karimun Wagon R KOMPAS.com/RulySuzuki Karimun Wagon R

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan 50 tahunnya di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu merilis Karimun Wagon R edisi terbatas.

Mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) tersebut, hadir dengan tajuk 50th Anniversary Edition dan hanya dipasarkan sebanyak 50 unit saja.

Tak butuh waktu lama, semuanya pun diklaim ludes terjual tanpa ada sisa. Namun, bagi yang masih menginginkan, Suzuki menyanggupi untuk membuat replikanya kembali.

Baca juga: Apa Kabar Inden Suzuki Jimny di Indonesia?

"Sudah terjual semua, karena kami sebar ke seluruh jaringan diler. Nah, harga masih kami cantumkan, jadi bila ada yang menginginkan unitnya, bisa kami make over dengan aksesori lengkap sesuai banderol di situs resmi," ucap Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS Donny Saputra, kepada Kompas.com, Jumat (5/3//2021).

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

Melihat dari banderolnya, Wagon R 50th Anniversary Edition dipasarkan sebesar Rp 150,5 juta untuk manual, dan Rp 159 juta untuk transmisi AGS. Bila dibandingkan dengan versi biasa, perbedaan harganya kurang lebih sebesar Rp 6,5 juta. 

Artinya, harga aksesori pada LCGC edisi 50 tahun tersebut sebesar Rp 6,5 juta yang terdiri dari lower gril dengan warna piano black lengkap dengan list merah, front spoiler, side skirt, decal anniversary, cover spion, handel, dan kelir gun metal pada bagian pelek.

Baca juga: Tak Hanya Penyegaran, Suzuki Kasih Sinyal Produk Baru

Meski masih bisa disematkan aksesori dari edisi khusus tersebut, namun tetap ada kurangnya. Menurut Donny, untuk model yang dibuat di luar dari 50 unit pertama tak akan mendaptkan sertifikat.

Suzuki Karimun Wagon R Edisi SpesialKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial

"Karena konsepnya edisi khusus, jadi 50 unit yang sudah terjual itu ada sertifikat khususnya. Sementara bila konsumen ingin bikin dengan model yang sama, meski tampilan serupa namun tanpa sertifikat itu," kata Donny.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X