Membahas Desain Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax

Kompas.com - 08/03/2021, 13:22 WIB
Yamaha Nmax 155 Connected KOMPAS.com/GilangYamaha Nmax 155 Connected
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX 160 datang untuk menghadang All New Yamaha Nmax. Skutik bongsor Honda ini dibekali peningkatan mulai dari eksterior, mesin dan fitur.

Honda PCX 160 meluncur pada awal Februari 2021 menggantikan PCX 150. Adapun Nmax pertama kali diperkenalkan pada akhir 2019. Tapi model lawasnya masih dijual.

Baik PCX 160 dan Nmax punya tampang baru. PCX 160 punya tampilan lebih maskulin dari sebelumnya. Nmax baru juga lebih elegan dari Nmax model lama.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

Soal desain urusan selera. Bisa saja ada yang lebih suka PCX 160 atau Nmax baru atau lebih suka PCX 150 daripada PCX 160, dan juga Nmax lama ketimbang Nmax baru.

Meski demikian komparasi desain tetap menarik disimak. Sebab eksterior merupakan hal pertama yang dilihat mata. Desain antara PCX 160 dan Nmax juga berbeda.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor Maret 2021, Setelah Ada PCX 160

Secara garis besar desain PCX 160 masih satu nada dengan PCX 150. Desainnya lebih manis ketimbang NMax. Tapi pada PCX 160, Honda membuat tampilannya lebih maskulin.

Honda PCX 160KOMPAS.com/Gilang Honda PCX 160

Terlihat pada lampu depan garisnya dibuat lebih sederhana. Kemudian bentuk lampu belakang juga direvisi. Jika sebelumnya ada tonjolan keluar, maka pada PCX 160 dibuat lebih rata.

Desain keseluruhannya juga lebih banyak sudut tajam.

Bagian setang tidak berubah banyak, masih pakai setang telanjang. Tombol-tombol di pangkal setang juga mirip-mirip. Bedanya ada di bagian intrument cluster dengan desain baru.

Perbedaan lain di panel PCX 160 yaitu ada indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X