Petronas Yamaha Bikin Pengecualian Khusus untuk Valentino Rossi

Kompas.com - 03/03/2021, 19:51 WIB
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team Dok. Sepang Racing TeamRossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) akan diwakili oleh Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk musim ini. Alih-alih memilih pebalap muda, tim satelit ini justru mengontrak pebalap tertua di MotoGP.

Pada umumnya, tim satelit dipersiapkan sebagai pintu masuk para pebalap muda atau rookie. Namun, untuk kali ini tim Petronas Yamaha membuat pengecualian.

Baca juga: Rossi dan Morbidelli Pamer Livery Baru Petronas Yamaha SRT

"Karena pandemi, proposisi untuk memiliki Vale di tim menjadi jauh lebih layak karena pandemi. Sebab, jika itu adalah tahun normal kami akan melihat Valentino dan pembalap lain juga," ujar Team Principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (3/3/2021).

Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing TeamDok. Sepang Racing Team Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

Razali menambahkan, melihat apa yang terjadi tahun lalu, opsi Valentino menjadi lebih menaik dibandingkan memilih pebalap rookie di tengah pandemi ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami ingin melanjutkan performa kami di lintasan, kami tahu kami memiliki pebalap yang baik di Franco, pebalap muda, tapi kami juga yakin Valentino bisa menghadirkan stabilitas dan performa," kata Razali.

Baca juga: Bos Petronas Yamaha SRT Yakin Rossi Bisa Naik Podium

Menurutnya, saat Rossi bisa merasa rileks, dia akan senang dengan motornya dan bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Jadi, memilih Rossi adalah untuk stabilitas tim dan Petronas Yamaha membuat pengecualian besar.

Selain Rossi, pilihan pebalap rookie juga sebenarnya tak kalah menarik. Tahun ini, ada tiga pebalap rookie, yakni Luca Marini, Jorge Martin, dan Enea Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 2020.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.