Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petronas Yamaha Bikin Pengecualian Khusus untuk Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) akan diwakili oleh Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk musim ini. Alih-alih memilih pebalap muda, tim satelit ini justru mengontrak pebalap tertua di MotoGP.

Pada umumnya, tim satelit dipersiapkan sebagai pintu masuk para pebalap muda atau rookie. Namun, untuk kali ini tim Petronas Yamaha membuat pengecualian.

"Karena pandemi, proposisi untuk memiliki Vale di tim menjadi jauh lebih layak karena pandemi. Sebab, jika itu adalah tahun normal kami akan melihat Valentino dan pembalap lain juga," ujar Team Principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (3/3/2021).

Razali menambahkan, melihat apa yang terjadi tahun lalu, opsi Valentino menjadi lebih menaik dibandingkan memilih pebalap rookie di tengah pandemi ini.

"Kami ingin melanjutkan performa kami di lintasan, kami tahu kami memiliki pebalap yang baik di Franco, pebalap muda, tapi kami juga yakin Valentino bisa menghadirkan stabilitas dan performa," kata Razali.

Menurutnya, saat Rossi bisa merasa rileks, dia akan senang dengan motornya dan bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Jadi, memilih Rossi adalah untuk stabilitas tim dan Petronas Yamaha membuat pengecualian besar.

Selain Rossi, pilihan pebalap rookie juga sebenarnya tak kalah menarik. Tahun ini, ada tiga pebalap rookie, yakni Luca Marini, Jorge Martin, dan Enea Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/03/195100615/petronas-yamaha-bikin-pengecualian-khusus-untuk-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke