Toyota Indonesia dan Perusahaan Pemasok Lokal Beri Bantuan ke PMI

Kompas.com - 03/03/2021, 17:11 WIB
Donasi oleh TMMIN kepada PMI, Rabu (3/3/2021) Donasi oleh TMMIN kepada PMI, Rabu (3/3/2021)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama perusahaan pemasok lokal atau supply chain melakukan bantuan berupa donasi ke PMI untuk penanganan bencana alam di dalam negeri.

Pasalnya, mengawali tahun 2021 Indonesia terus menghadapi rentetan bencana alam di berbagai wilayah seperti gempa bumi, banjir besar, dan tanah longsor.

Di samping itu, pandemi virus corona alias Covid-19 masih berlangsung sehingga menekan banyak aspek pada masyarakat luas. Sehingga, perlu adanya dorongan serta bantuan agar dampak yang dihasilkan tidak berlarut.

Baca juga: Insentif Pajak 0 Persen Hanya Berlaku pada Mobil Toyota Produksi 2021

Donasi oleh TMMIN kepada PMI, Rabu (3/3/2021). Donasi oleh TMMIN kepada PMI, Rabu (3/3/2021).

Adapun bantuan donasi yang menjadi satu-kesatuan dalam aktivitas kepedulian perseroan atau corporate social responsibility (CSR) tersebut berjumlah Rp 1,25 miliar. Bantuan akan dikelola untuk kebutuhan masyarakat luas.

Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla secara virtual di lokasi masing-masing, sesuai standar protokol kesehatan.

“Kami menyampaikan simpati mendalam kepada masyarakat yang jadi korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia," kata Warih dalam keterangan resmi, Rabu (3/3/2021).

"Kami pun sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, PMI, dan semua pihak yang bekerja keras membantu upaya penanggulangan bencana di daerah dalam kondisi pandemi saat ini," lanjut dia.

Baca juga: Dapat Insentif Pajak 0 Persen, Ini Harga Mobil Toyota Versi Auto2000

Toyota melakukan recall 6,5 juta unit untuk beberapa model karena power window.Reuters/ Yuya Shino Toyota melakukan recall 6,5 juta unit untuk beberapa model karena power window.

Di saat bersamaan, PT TMMIN juga melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan PMI tentang “Dukungan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Manajemen Aset.“

Adapun ruang lingkup dari Nota Kesepaham ini yaitu berisi tentang Program Pelatihan Training for Trainer mengenai Budaya Kerja, Kaizen, dan Plan Do Check Action (PDCA).

Serta, Pengembangan Manajemen Aset yang meliputi Database Aset Terintegrasi serta Modifikasi Sistem Aset.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X