City Hatchback Datang, Honda Jazz Resmi Pensiun

Kompas.com - 03/03/2021, 16:30 WIB
Honda Jazz di GIIAS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaHonda Jazz di GIIAS 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen meluncurkan produk baru pada tahun lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung agresif pada 2021. Minggu lalu kita sama-sama menyaksikan, HPM meluncurkan tiga produknya sekaligus.

Kali ini Honda kembali bergerak dengan menghadirkan City Hatchback, mobil baru yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand dan Malaysia pada akhir 2020.

Kehadiran City Hatcback rupanya membawa ancaman pada produk lain. Setelah hadir sejak 2004, kini Jazz harus stop produksi.

Baca juga: Daftar Lengkap Mobil Honda yang Dapat Diskon Pajak, HR-V Paling Besar

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

“Untuk saat ini memang kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia,” Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi virtual (3/3/2021).

“Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk memasarkan lagi model ini jika memang ada pasar dan kebutuhannya,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Billy, setelah melakukan studi pihaknya menemukan bahwa karakter City Hatchback ini memang dapat memenuhi keinginan target market Honda di segmen hatchback, terutama mereka yang sebelumnya menyukai Jazz.

Baca juga: Dapat Insentif Pajak dan Diskon dari Diler, Harga Terios Mulai Rp 180 Jutaan

New Honda Jazz di Frankfurt New Honda Jazz di Frankfurt

“Di luar itu, City Hatchback memiliki nilai lebih untuk memberikan value for money lebih baik buat konsumen di Indonesia. Jadi karakter sporty, desain sporty, performa engine yang baik, itu kan melekat sekali pada segmen hatchback ini” ucap Billy.

Ia menambahkan, setelah melihat dan melakukan survei terkait Jazz generasi keempat yang sudah meluncur di Jepang. Jazz terbaru disebut kurang cocok untuk pasar Tanah Air.

“Ya sekarang kami sudah tidak produksi lagi. Jadi delivery (produksi) Honda Jazz terakhir bulan lalu, kami delivery-kan ke market, sepertinya kalau lihat stoknya masih ada sekitar 300 unit di diler kami,” ujar Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.