Bos Petronas Yamaha SRT Yakin Rossi Bisa Naik Podium

Kompas.com - 02/03/2021, 17:21 WIB
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team Dok. Sepang Racing TeamRossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team
|

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur tim Petronas Yamaha SRT Johan Stigefelt yakin bahwa Valentino Rossi bisa meraih podium bersama dengan tim barunya.

Optimisme itu tak lepas dari hasil tahun lalu, yang mana duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mampu memenangi enam seri.

Baca juga: Kedatangan Rossi, Sepang Racing Team Ingin Terus Bersama Yamaha

Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas YamahaDok. Petronas Yamaha Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

"Tujuan kami adalah naik podium," kata Stigefelt mengutip Motosport-total.com, Selasa (2/3/2021).

"Jika kami bisa memenangi balapan bersama Valentino, itu akan fantastis. Jika dia memiliki musim yang bagus, dia pasti akan berada di lima besar," katanya.

Stigefelt yakin Rossi akan bersinar bersama tim barunya, meski dalam dua tahun terakhir dia hanya meraih tiga podium. Adapun terakhir menang di Assen pada 2017.

Baca juga: Rossi dan Morbidelli Pamer Livery Baru Petronas Yamaha SRT

Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas YamahaDok. Petronas Yamaha Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

Stigefelt mengatakan, Rossi bisa sukses bersama tim Petronas Yamaha SRT karena tim menciptakan lingkungan yang optimal.

"Tentu saja ini tidak akan mudah, tetapi kami akan memberikan pengalaman dan semangat kami," kata Stigefelt.

"Saya tidak berpikir dia berada di bawah tekanan. Dia datang kepada kami dengan sikap bahwa dia ingin berjuang untuk podium dan memenangi balapan," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X