Rossi dan Morbidelli Pamer Livery Baru Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 02/03/2021, 07:42 WIB
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team Dok. Sepang Racing TeamRossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal Maret 2021 ditandai dengan peluncuran livery terbaru dari Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Tentunya, tak sedikit juga yang penasaran dengan desain baju balap dan helm Valentino Rossi.

Rossi resmi bergabung dengan keluarga besar Petronas Yamaha mulai musim ini. Dia menjadi rekan setim dari anak didiknya di VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli.

Baca juga: Target Petronas Yamaha SRT, Jadikan Rossi Juara Dunia

Sudah lama sejak Rossi terakhir kali berganti tim, yakni 2013, saat pindah dari Ducati kembali ke Yamaha. Sejak 2001, Rossi juga tidak pernah lagi menjadi pebalap tim satelit hingga 2021 ini.

Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing TeamA.Farinelli Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Ini adalah pengalaman baru dan saya tidak bisa menunggu! Saya suka livery baru motor ini, helm saya, dan baju balap saya. Saya ingin menjadi kompetitif, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan, dan posisi yang bagus di klasemen," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin (1/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi menambahkan, semuanya kali ini fokus pada target untuk meraih yang terbaik sebisa mungkin. Menurutnya, dengan menjadi rekan setim Morbidelli, tim ini akan menjadi yang sangat menarik karena sudah saling mengetahui satu sama lain.

Baca juga: Fabio Quartararo: Saya Tidak Mencuri Posisi Rossi

"Seluruh tim memiliki motivasi yang besar dan saya akan memberikan yang maksimal untuk meraih bersama hasil sebaik mungkin. Kami siap untuk mulai," kata Rossi, yang musim ini mengincar podium ke-200.

Morbidelli yang musim lalu meraih dua kemenangan dan tiga podium tetap optimistis meski menggunakan YZR-M1 A-Spec. Dengan menggunakan motor yang sama selama dua musim terakhir ini, Morbidelli tetap menyukainya.

Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing TeamDok. Sepang Racing Team Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Apa yang berbeda dari tahun lalu adalah rekan setim saya. Saya berharap ini akan menjadi musim yang luar biasa bagi saya dan Vale. Kami memiliki hubungan yang kuat selama bertahun-tahun dan kami akan saling belajar satu sama lain," ujar Morbidelli.

Rossi dan Morbidelli akan mengendarai M1 dengan livery terbarunya pada sesi tes resmi di Qatar mulai 6 Maret. Setelah itu, dilanjutkan dengan seri perdana pada 28 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.