Repsol Honda Luncurkan Motor 2021 Bersama Marc dan Pol

Kompas.com - 23/02/2021, 07:42 WIB
Repsol Honda 2021 Foto: Twitter MotoGPRepsol Honda 2021

JEREZ, KOMPAS.com - Repsol Honda resmi meluncurkan tim 2021 untuk bersaing di MotoGP. Peluncuran tim ini sekaligus memperkenalkan motor dan skuad untuk musim 2021.

Secara garis besar livery motor Honda RC213V 2021 tidak berubah jauh dari sebelumnya. Paduan warna khas orange merah dan putih masih menjadi daya tarik utama.

Tulisan Repsol sebagai sponsor utama tertampang besar di bagian samping. Lengkap dengan pelek warna orange, serta logo Red Bull dan Satu Hati di fairing bagian bawah.

Repsol Honda 2021Foto: Twitter MotoGP Repsol Honda 2021

Baca juga: Bagnaia Ajari Luca Marini Cara Ngerem Ducati

Bedanya ialah nomor motor musim ini menjadi duet antara #93 milik Marc Marquez dan #44 milik Pol Esparagaro yang menggusur posisi Alex Marquez #73.

Livery Repsol Honda merupakan salah satu yang paling ikonik di MotoGP. Karena musim ini merupakan penanda kerjasama Repsol dan Honda lebih dari seperempat abad.

Repsol Honda merupakan tim balap tersukses di MotoGP dengan raihan 180 kemenangan di kelas premier, 447 podium dan 15 kejuaraan dunia.

Repsol Honda 2021Foto: Honda Repsol Honda 2021

Tetsuhiro Kuwata, HRC Director-General Manager Race Operations Management Division, mengatakan, musim 2021 merupakan musim pembuktian buat tim.

Baca juga: Apa Kabar Pembangunan Sirkuit Mandalika?

“Kami memasuki musim lain dengan penuh antisipasi dan keinginan. Setelah tahun 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan," katanya mengutip MotoGP.com, Senin (22/2/2021).

 

Repsol HondaFoto: Twitter MotoGP Repsol Honda

Meski musim ini disepakati pembekuan teknis, tapi Kuwata mengatakan dari HRC terus bekerja keras untuk meningkatkan performa RC213V.

"Tahun ini kami memiliki pebalap baru Pol Espargaro yang punya pengalaman dan keinginan untuk menang. Kami semua sangat menantikan belapan pertama bersamanya," katanya.

"Di sisi lain kami terus mengikuti pemulihan Marc dan akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukungnya agar kembali sekuat mungkin," kata Kuawata.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X