Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan AHM Berikan Beasiswa Pelajar dan Guru

Kompas.com - 22/02/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.

Beasiswa pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini merupakan bagian dari program beasiswa pendidikan yang diberikan Yayasan AHM untuk mendukung dunia pendidikan.

Baca juga: Yayasan AHM Salurkan Beasiswa Pendidikan di Masa Pandemi

Dalam beasiswa PJJ ini Yayasan AHM mengucurkan tak kurang Rp 350 juta untuk para pelajar dan guru agar tetap dapat melaksanakan pembelajaran yang optimal.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, beasiswa PJJ ini merupakan bagian dari komitmen Yayasan AHM dalam memperkuat kontribusi di bidang pendidikan.

Yayasan AHM kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.Foto: AHM Yayasan AHM kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan pendidikan ini dapat meringankan keuangan orang tua maupun guru honorer dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh selama pandemi. Kami berharap mereka tetap semangat dan selalu kreatif sehingga negeri ini tetap mampu melahirkan generasi cerdas dan berkualitas walau di tengah pandemi," ujar Muhib dalam rilis resmi, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Bukan Pemanis, Ini Peran Winglet di Honda CBR600RR

Bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada 203 siswa dari Sekolah Satu Hati binaan dari PT Astra Honda Motor (AHM), serta 36 guru honorer di sekolah-sekolah sekitar perusahaan.

Beasiswa PJJ dari Yayasan AHM ini didistribusikan ke 49 sekolah dengan nominal bervariasi sesuai jenjang pendidikan.

Untuk tingkat SD dan SMP mendapatkan bantuan senilai Rp 1.250.000 untuk setiap siswa dan untuk jenjang SMA sederajat mendapatkan Rp 1.500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com