Kompas.com - 22/02/2021, 16:31 WIB
Lahan yang dikembangkan oleh PT ITDC di Mandalika, Lombok, NTB KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoLahan yang dikembangkan oleh PT ITDC di Mandalika, Lombok, NTB
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Pengembang Sirkuit Mandalika terus menggenjot penyelesaian sirkuit. Paling baru ialah proses pembangunan jalan yang akan digunakan sebagai sirkuit.

ITDC mengabarkan hingga pertengahan Februari 2021, progres pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang juga berfungsi sebagai sirkuit jalanan sudah mencapai 58 persen.

"Seluruh ground work, pemasangan pagar beton keliling JKK, dan timbunan tanah, serta ground improvement telah rampung di akhir Januari 2021," tulis ITDC dalam akun resmi Instagram, dikutip Senin (22/2/2021).

Baca juga: Mandalika Racing Team Siap Pamer Livery Akhir Maret

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ITDC (@itdc_id)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini konstruksi yang tengah dikerjakan meliputi Aspal AC-Base Track, pemasangan saluran Hauraton, pekerjaan Gravel Bed, Backfill Retaining Wall, penanaman rumput, dan pengaspalan service road sepanjang 1,8 km.

Service road adalah jalan layanan yang berada di belakang garis pertama perlindungan. Pengaspalannya perlu dilakukan dengan presisi tinggi untuk menghasilkan permukaan yang halus.

"Pemasangan concrete barrier bervolume 9.903 m3 juga tengah dilakukan, yang ditargetkan rampung pada akhir Juni 2021," tulis ITDC.

Baca juga: Takaaki Nakagami Pamer Livery Baru buat MotoGP 2021

Pertamina bantu suplai aspal untuk pembangunan Sirkuit MandalikaIstimewa Pertamina bantu suplai aspal untuk pembangunan Sirkuit Mandalika

Concrete barrier atau pagar pembatas bermerk Geobrugg ini menggunakan alat cetak dari Swiss, Jerman, dan Vietnam, dengan produksi dan pemasangan yang menggunakan beton lokal sesuai standar FIA dan FIM.

ITDC memastikan konstruksi JKK berjalan sesuai jadwal di bawah pemantauan ketat, teliti, dan presisi. ITDC optimis hasil final homologasi di pertengahan tahun 2021 akan sesuai standar FIM.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah, kementerian dan lembaga, serta seluruh sahabat ITDC yang terus menyemangati kami. Yuk, tetap optimis dan bersiap untuk menjadi tuan rumah #IndonesianGP 2021!," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X