Rocky dan Xenia Baru Meluncur Tahun Ini, Ini Bocoran Daihatsu

Kompas.com - 22/02/2021, 09:31 WIB
Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise control daihatsu.co.jpDaihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise control
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan memberikan kejutan untuk para pecintanya pada tahun ini melalui peluncuran dua produk terbaru, yakni Rocky dan Xenia baru.

Bahkan, satu diantaranya sudah terdaftar di laman resmi Kementerian Dalam Negeri dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) sebesar Rp 130 juta sampai Rp 168 juta.

Sementara terkait Xenia baru, salah satu pramuniaga Daihatsu sempat menyatakan bahwa saat ini kendaraan 7-penumpang tersebut tengah disiapkan.

Hanya saja waktu peluncuran produk belum bisa dipastikan.

Baca juga: Daihatsu Sayangkan Banyak Pihak Salah Perhitungkan PPnBM Nol Persen

Daihatsu Rocky saat meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky saat meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Dikonfirmasi mengenai kabar itu, Marketing and CR Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso memberikan tanggapannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Isu terkait Daihatsu Rocky memang menarik. Namun mohon maaf jika berkaitan dengan rencana peluncuran produk baru, kami belum bisa katakan lebih jauh. Akan diberikan informasinya pada waktu yang tepat nanti," katanya dalam diskusi virtual belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Marketing Director and Corporate Planning & Communication Amelia Tjandra. Ia hanya berkomentar secara singkat.

"Seperti biasa, no comment," papar dia.

Untuk diketahui, Rocky merupakan SUV kompak yang sudah meluncur di Jepang pada akhir 2019. Mobil ini bakal jadi produk pertama di Indonesia yang mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Baca juga: Terus Didorong, Industri Otomotif jadi Sektor Andalan Ekonomi Nasional

Bocoran NJKB Daihatsu Rockyhttp://keuda.kemendagri.go.id/ Bocoran NJKB Daihatsu Rocky

Berdasarkan data Permendagri, terdapat 6 varian pada Rocky yaitu dari 1,2 M MT, 1,2 M CVT, 1,2 X MT, 1,2 X CVT, 1,0T R MT, dan 1.0T R CVT.

Maka, bicara urusan mesin varian 1.0T kemungkinan besar akan mengusung mesin 1.000 cc turbo 1KR-VET seperti Raize dan Rocky di Jepang. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Sementara varian 1.2 tampaknya bakal menggunakan mesin 1.200 cc 3NR-VE yang sama dengan kepunyaan Calya, Sigra, Agya, dan Ayla. Mesin ini memiliki tenaga 86 tk dan torsi 108 Nm.

"Terkait Xenia yang sempat beredar gambarnya di media sosial, kami belum bisa pastikan. Tapi rencana untuk launching ada, mungkin pada pertengahan tahun," ujar salah satu tenaga penjual Daihatsu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X