Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rocky dan Xenia Baru Meluncur Tahun Ini, Ini Bocoran Daihatsu

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan memberikan kejutan untuk para pecintanya pada tahun ini melalui peluncuran dua produk terbaru, yakni Rocky dan Xenia baru.

Bahkan, satu diantaranya sudah terdaftar di laman resmi Kementerian Dalam Negeri dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) sebesar Rp 130 juta sampai Rp 168 juta.

Sementara terkait Xenia baru, salah satu pramuniaga Daihatsu sempat menyatakan bahwa saat ini kendaraan 7-penumpang tersebut tengah disiapkan.

Hanya saja waktu peluncuran produk belum bisa dipastikan.

Dikonfirmasi mengenai kabar itu, Marketing and CR Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso memberikan tanggapannya.

"Isu terkait Daihatsu Rocky memang menarik. Namun mohon maaf jika berkaitan dengan rencana peluncuran produk baru, kami belum bisa katakan lebih jauh. Akan diberikan informasinya pada waktu yang tepat nanti," katanya dalam diskusi virtual belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Marketing Director and Corporate Planning & Communication Amelia Tjandra. Ia hanya berkomentar secara singkat.

"Seperti biasa, no comment," papar dia.

Untuk diketahui, Rocky merupakan SUV kompak yang sudah meluncur di Jepang pada akhir 2019. Mobil ini bakal jadi produk pertama di Indonesia yang mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Berdasarkan data Permendagri, terdapat 6 varian pada Rocky yaitu dari 1,2 M MT, 1,2 M CVT, 1,2 X MT, 1,2 X CVT, 1,0T R MT, dan 1.0T R CVT.

Maka, bicara urusan mesin varian 1.0T kemungkinan besar akan mengusung mesin 1.000 cc turbo 1KR-VET seperti Raize dan Rocky di Jepang. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Sementara varian 1.2 tampaknya bakal menggunakan mesin 1.200 cc 3NR-VE yang sama dengan kepunyaan Calya, Sigra, Agya, dan Ayla. Mesin ini memiliki tenaga 86 tk dan torsi 108 Nm.

"Terkait Xenia yang sempat beredar gambarnya di media sosial, kami belum bisa pastikan. Tapi rencana untuk launching ada, mungkin pada pertengahan tahun," ujar salah satu tenaga penjual Daihatsu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/22/093100415/rocky-dan-xenia-baru-meluncur-tahun-ini-ini-bocoran-daihatsu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke