Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW GS-Series Edisi Ultah 40 Tahun Siap Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2021, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi bahwa tahun ini bakal meluncurkan motor edisi spesial BMW GS 40 th Anniversary.

Direktur Pemasaran BMW Motorrad Indonesia Agung Dewanto, mengatakan, BMW GS 40 th Anniversary ini hadir untuk para pecinta motor petualang.

"GS ini unit adventure yang kita tahu merupakan salah satu tulang punggung kita. Mungkin orang kalau bicara BMW ingatnya GS," kata Agung dalam acara bincang-bincang di IIMS Virtual, pekan lalu.

Baca juga: BMW M 1000 RR Bakal Meluncur di Indonesia, Harga Tembus Rp 1,6 Miliar

BMW GS Anniversary 40 th yearFoto: dok. BMW BMW GS Anniversary 40 th year

"Kita akan keluarkan versi special edition untuk genre GS. Ini untuk merayakan 40 tahun sejak pertama kali GS diluncurkan di dunia. Kita sebutnya BMW GS 40 th Anniversary," katanya.

Agung mengatakan, GS-Series edisi ultah empat dasawarsa yang bisa dipinang ada empat model. 

"Model ini rencananya bakal tersedia dalam tipe R 1250 GS, R 1250 GS Adventure, F 850 GS dan F 850 GS Adventure," kata Agung.

BMW GS-Series edisi ultah 40 tahun pertama meluncur secara global pada Oktober 2020. Sebagai penanda identitas semuanya memakai emblem "40 Year GS."

Baca juga: Baru Akan Meluncur Maret, BMW R18 Classic Sudah Ludes

Selain memakai emblem khusus, ciri lainnya yaitu memakai skema warna paduan hitam dan aksen kuning di beberapa titik. Baik di whindshield, handle bar atau pelek.

BMW R nine T cafe racerStanly/KompasOtomotif BMW R nine T cafe racer

R nine T

Selain BMW GS-Series edisi ultah 40 tahun, Agung mengatakan tahun ini pihaknya juga akan meluncurkan BMW R nine T model terbaru.

"R nine T kita akan datangkan dengan model tipe terbaru. R nine T kelas heritage kita akan datangkan dengan sedikit perubahan atau minor change," katanya.

Sayang Agung tidak merinci kapan persisnya motor-motor tersebut bakal meluncur di Indonesia. Termasuk ancar-ancar harga yang bakal dibanderol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com