Ke Bali Naik Bus? Ini Keberangkatan dari Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya

Kompas.com - 29/01/2021, 14:01 WIB
Bus Pahala Kencana Karoseri Gunung Mas Instagram/karoserigunungmasBus Pahala Kencana Karoseri Gunung Mas

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini, melakukan perjalanan antar pulau pun bisa dilakukan lewat jalur darat. Misalnya jika ingin pergi dari Pulau Jawa ke Bali, bisa dengan memakai kendaraan seperti mobil atau bus.

Melakukan perjalanan ke Denpasar dengan bus juga menjadi alternatif yang ekonomis. Ketika naik bus, penumpang tidak perlu memikirkan berapa biaya tol, bensin, atau untuk menyeberang dengan kapal feri, tinggal duduk saja menikmati perjalanan.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa bus AKAP dengan tujuan akhir Denpasar. Pertama jika berangkat dari Jakarta, ada tiga PO bus AKAP yang mengisi trayek ini, ada Pahala Kencana, Kramat Djati dan Lorena.

Baca juga: Adu Tarif Bus Selonjoran dan Double Decker Trayek Jakarta–Yogyakarta

Bus Kramat DjatiAndreas Lucky Lukwira Bus Kramat Djati

PO Pahala Kencana membanderol tiket Jakarta – Denpasar Rp 500.000 dengan kelas pelayanan Eksekutif dengan susunan kursi 2-2. Dengan tiket tersebut, penumpang mendapatkan servis makan sampai dua kali.

Penumpang juga akan diberikan kenyamanan karena kursinya yang dilengkapi dengan leg rest.

Selain itu untuk hiburannya ada dua TV LED yang menempel di depan, lebih tepatnya di sekat yang memisahkan kabin pengemudi dan penumpang.

PO kedua dengan trayek Jakarta – Denpasar yaitu Kramat Djati yang membanderol tiketnya Rp 550.000.

Kelas yang disediakan juga Eksekutif dengan susunan kursi 2-2. Walaupun lebih mahal, penumpang diberi servis makan tiga kali selama perjalanan.

Baca juga: Ini Pilihan Bus Mewah dari Jakarta ke Surabaya, Mulai dari Rp 270.000

Suites ClassKaroseri Laksana Suites Class

Terakhir bus dengan trayek Jakarta – Denpasar adalah dari PO Lorena kelas Eksekutif dengan susunan kursi 2-2. Harga tiketnya yaitu Rp 620.000 sudah termasuk dari servis makan selama perjalanan.

Kemudian jika ingin melakukan perjalanan dari Yogyakarta, ada PO Tami Jaya Suites Class dengan tarif Rp 600.000.

Memang terbilang mahal, namun fasilitas yang diberikan pun melimpah. Selain itu bus ini juga menggunakan sleeper seat yang nyaman.

Bus AKAP PO Gunung HartaGunung Harta Bus AKAP PO Gunung Harta

Selain itu, ada juga PO Gunung Harta dan Wisata Komodo dengan trayek Yogyakarta – Denpasar.

Keduanya merupakan kelas Eksekutif dengan harga Rp 300.000 untuk Gunung Harta dan Rp 350.000 untuk PO Wisata Komodo.

Sedangkan jika berangkat dari Surabaya menuju Denpasar, ada bus kelas Eksekutif dari PO Mtrans dan Gunung Harta. Keduanya memiliki susunan kursi 2-2 dan dibanderol Rp 220.000 untuk Mtrans dan Rp 240.000 untuk Gunung Harta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X