Merasakan Kenyamanan Interior Toyota Fortuner Facelift

Kompas.com - 26/01/2021, 09:42 WIB
Review Toyota New Fortuner VRZ TRD Sportivo untuk harian Kompas.com / Setyo AdiReview Toyota New Fortuner VRZ TRD Sportivo untuk harian

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV ladder frame yang dirancang nyaman bagi penumpang. Cerminann ini terlihat dari lapangnya interior, baik itu pada bangku baris pertama, kedua, maupun ketiga.

Warna interior saat ini banyak didominasi oleh warna gelap dan masih mengusung tata letak yang serupa dengan pendahulunya.

Sementara, pelapis jok menggunakan bahan kulit berwarna hitam, dengan busa jok yang terbilang empuk.

Baca juga: Bocor Penampakan Honda CR-V Facelift di Indonesia, Kapan Meluncur?

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

 

Tak hanya itu, duduk di semua jok Fortuner juga nyaman, bahkan di bangku baris ketiganya. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 cm, menurut kami bangku baris ketiga Fortuner masih cukup manusiawi.

Namun, memang untuk bangku baris ketiga lebih nyaman untuk dua penumpang saja. Sementara pada bangku baris kedua, akomodasi yang disajikan terasa lebih luas.

Pada posisi sini akomodasi bisa mencapai tiga orang penumpang dengan nyaman. Ruang kaki dan kepala juga masih lega, membuat mobil ini cocok sekali dipakai untuk bepergian ke luar kota.

Baca juga: Suzuki XL5, Calon Crossover Baru dari Basis Karimun Wagon R

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

Begitu juga untuk ruang bagasi terbilang luas. Dalam kondisi bangku baris ketiga terbuka, bagasi masih bisa menampung beberapa tas ukuran besar.

Sedangkan jika bangku baris ketiga dilipat, maka ruang kargo yang disajikan makin bertambah luas. Membuat SUV ini bisa sepraktis MPV saat membawa barang bawaan.

Asyiknya, bangku baris ketiga masih bisa dibuka salah satunya untuk mengangkut penumpang, meski sedang membawa banyak barang.

Baca juga: Ini Jenis Pelanggaran yang Diincar Kamera ETLE dan Sanksinya

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

Tak hanya memiliki akomodasi yang baik, material pada interior Fortuner juga patut diacungi jempol. Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen bagian tengah banyak menggunakan material empuk.

Termasuk juga pada sisi pengendara, penumpang depan, serta penumpang di bangku baris kedua. Hal ini tentu semakin menunjang kenyamanan berkendara dengan Fortuner facelift.

Tata letak dasbor yang tidak berubah juga berdampak pada posisi berkendara yang ergonomis dan sama baiknya dengan model sebelumnya.

Pengaturan setir yang lengkap dengan tilt dan telescopic, serta pengaturan jok elektrik, membuat posisi duduk ideal mudah diraih dengan mobil ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X