Bahas Ubahan Penampilan Toyota Fortuner Facelift

Kompas.com - 26/01/2021, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Fortuner facelift pada Oktober 2020. Awal tahun ini kami berkesempatan untuk merasakan langsung SUV ladder frame ini selama beberapa hari.

Dibandingkan pendahulunya, Fortuner terbaru relatif tidak memiliki banyak ubahan. Tapi, penyegaran fokus pada sisi penampilan dan tambahan beberapa fitur terkini.

Secara ukuran mobil ini masih punya bentuk yang sama dengan dimensi (PxLxT) 4.795 mm x 1.855 mm x 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm.

Baca juga: Bocor Penampakan Honda CR-V Facelift di Indonesia, Kapan Meluncur?

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

Kebetulan unit yang kami coba adalah tipe 4x2 2.4 VRZ TRD Sportivo, yang merupakan varian tertinggi dari Fortuner berpenggerak 4x2.

Melihat tampilannya terutama dari sisi fascia, model ini memiliki perbedaan yang kentara ketimbang model sebelumnya.

Fortuner facelift mengikuti bahasa desain yang sama persis seperti model yang sudah meluncur di Thailand.

Baca juga: Suzuki XL5, Calon Crossover Baru dari Basis Karimun Wagon R

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

Ubahan paling mencolok datang dari desain lampu depan baru, gril dengan aksen baru, bumper depan baru.

Sementara pada bagian samping, ubahan kentara terlihat dari pelek motif baru dengan ukuran yang sama. Pelek dengan desain two-tone color ini dibalut ban Bridgestone Dueler H/T 265/60 R18.

Kemudian untuk bagian buritan, bumper belakang ikut berubah desainnya mengikuti motif bagian depan. Termasuk juga lampu belakang baru dan desain spoiler baru.

Secara umum, desain terbaru pada Fortuner facelift membuat mobil ini terlihat makin sporty, tanpa menghilangkan identitasnya sebagai SUV tangguh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.