Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Hyundai Palisade dengan Pajero Sport dan Fortuner

Kompas.com - 25/01/2021, 12:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Palisade di Indonesia. SUV mewah ini sudah dipasarkan mulai Januari 2021.

Jika melihat dari desainnya, SUV ini dihadirkan untuk menjadi penantang Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport. Namun Palisade sedikit lebih bongsor dari kedua pesaingnya itu.

Lantas, seperti apa keunggulan dari masing-masing SUV tersebut?

Perfoma

Di atas kertas, mobil yang didatangkan langsung dari Korea Selatan ini mengusung mesin turbo diesel e-VGT berkubikasi 2.200 cc CRDi yang bertenaga 200 ps atau setara 198 tk dan torsi 440 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift by wire.

Toyota Fortuner faceliftTAM Toyota Fortuner facelift

Adapun di balik kap mesin Toyota Fortuner tersemat mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc 4-silinder turbodiesel dengan tenaga 150 tk dan torsi 400 Nm

Sementara Mitsubishi Pajero Sport punya dapur pacu 4N15 yang memiliki kapasitas 2.442 cc turbo diesel intercooler bertenaga 181 tk dan torsi 430 Nm.

Jika melihat output tenaga maupun torsi, jelas bahwa Palisade lebih bertenaga dibandingkan Fortuner dan Pajero Sport, meskipun kapasitas mesin lebih kecil.

Fitur

Interior Hyundai Palisade Interior Hyundai Palisade

SUV premium asal Korea Selatan Hyundai Palisade dibekali dengan 5-Start Overall Safety rating dari National Traffic Safety Administration (NHTSA) dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS() 202 Amerika Serikat.

Terdapat enam airbag yang akan memberikan perlindungan bagi pengendara dan penumpang depan, serta penumpang.

Mengusung teknologi smart driving terbaru, Palisade juga memiliki fitur blind spot collision warning (BCW) dan rear cross-traffic collision warning (RCCW).

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate EditionMitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition

Mitsubishi Pajero Sport menawarkan beragam fitur, terutama dalam menunjang keselamatan pengemudi.

Beberapa teknologi keselamatan terbaru, seperti Active Stability & Traction Control (ASTC), Hill Start Assist (HSA), dan Trail Stability Assist (TSA), tersedia, terlepas dari dual airbag di bagian depan, plus Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com