Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Kenyamanan Interior Toyota Fortuner Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV ladder frame yang dirancang nyaman bagi penumpang. Cerminann ini terlihat dari lapangnya interior, baik itu pada bangku baris pertama, kedua, maupun ketiga.

Warna interior saat ini banyak didominasi oleh warna gelap dan masih mengusung tata letak yang serupa dengan pendahulunya.

Sementara, pelapis jok menggunakan bahan kulit berwarna hitam, dengan busa jok yang terbilang empuk.

Tak hanya itu, duduk di semua jok Fortuner juga nyaman, bahkan di bangku baris ketiganya. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 cm, menurut kami bangku baris ketiga Fortuner masih cukup manusiawi.

Namun, memang untuk bangku baris ketiga lebih nyaman untuk dua penumpang saja. Sementara pada bangku baris kedua, akomodasi yang disajikan terasa lebih luas.

Pada posisi sini akomodasi bisa mencapai tiga orang penumpang dengan nyaman. Ruang kaki dan kepala juga masih lega, membuat mobil ini cocok sekali dipakai untuk bepergian ke luar kota.

Begitu juga untuk ruang bagasi terbilang luas. Dalam kondisi bangku baris ketiga terbuka, bagasi masih bisa menampung beberapa tas ukuran besar.

Sedangkan jika bangku baris ketiga dilipat, maka ruang kargo yang disajikan makin bertambah luas. Membuat SUV ini bisa sepraktis MPV saat membawa barang bawaan.

Asyiknya, bangku baris ketiga masih bisa dibuka salah satunya untuk mengangkut penumpang, meski sedang membawa banyak barang.

Tak hanya memiliki akomodasi yang baik, material pada interior Fortuner juga patut diacungi jempol. Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen bagian tengah banyak menggunakan material empuk.

Termasuk juga pada sisi pengendara, penumpang depan, serta penumpang di bangku baris kedua. Hal ini tentu semakin menunjang kenyamanan berkendara dengan Fortuner facelift.

Tata letak dasbor yang tidak berubah juga berdampak pada posisi berkendara yang ergonomis dan sama baiknya dengan model sebelumnya.

Pengaturan setir yang lengkap dengan tilt dan telescopic, serta pengaturan jok elektrik, membuat posisi duduk ideal mudah diraih dengan mobil ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/26/094200515/merasakan-kenyamanan-interior-toyota-fortuner-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke