Kompas.com - 21/01/2021, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengalami cedera parah hingga waktu pemulihannya pun berjalan cukup lama. Musim lalu, Marc bahkan harus absen semusim penuh dan hanya tampil di seri perdana saja, di mana dirinya mendapat cedera tersebut.

Banyak yang memerkirakan bahwa Marc akan absen kembali di seri perdana MotoGP 2021. Selama hampir satu tahun tidak mengendarai motor, tak sedikit yang meragukan kemampuan Marc untuk bersaing.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Tetap Waspadai Marc Marquez

Stefan Bradl, test rider Honda, mengatakan, untuk kembali balapan akan menjadi tantangan besar untuk Marc. Namun, dia percaya pebalap asal Spanyol tersebut bisa kembali kompetitif dengan cepat.

Pol EspargaroFoto: Twitter Repsol Honda Pol Espargaro

"Tapi, Honda saat ini sudah lebih baik secara keseluruhan dibandingkan saat Marc harus absen pada Juli lalu. Sebab, (Takaaki) Nakagami masih menggunakan mesin 2019. (Cal) Crutchlow juga terus cedera, dan Alex Marquez masih rookie, dan saya tidak mengendarai motor lebih dari lima bulan," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (21/1/2021).

Untuk MotoGP 2021, Bradl yakin akan lebih baik dari segi pebalapnya. Sebab, Alex sudah lebih berpengalaman dan Nakagami juga akan menggunakan RC213V 2020. Semua pebalap Honda akan menggunakan motor yang sama.

Baca juga: Duet Pol Espargaro dengan Marc Marquez Bikin Penasaran

"Pol Espargaro punya pengalaman tujuh tahun di MotoGP dengan dua pabrikan berbeda. Pol tentu saja tidak bisa dianggap remeh, dia ada di peringkat kelima musim lalu dan akan membawa informasi dari KTM yang mungkin saja menarik," kata Bradl.

Takaaki NakagamiTwitter/@takanakagami30 Takaaki Nakagami

Bradl sendiri berharap dirinya juga akan tampil lebih kompetitif dibanding musim lalu jika memang harus menggantikan posisi Marc sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.