Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peta Kekuatan Line-up Honda di Mata Pebalap Test

Kompas.com - 21/01/2021, 19:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengalami cedera parah hingga waktu pemulihannya pun berjalan cukup lama. Musim lalu, Marc bahkan harus absen semusim penuh dan hanya tampil di seri perdana saja, di mana dirinya mendapat cedera tersebut.

Banyak yang memerkirakan bahwa Marc akan absen kembali di seri perdana MotoGP 2021. Selama hampir satu tahun tidak mengendarai motor, tak sedikit yang meragukan kemampuan Marc untuk bersaing.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Tetap Waspadai Marc Marquez

Stefan Bradl, test rider Honda, mengatakan, untuk kembali balapan akan menjadi tantangan besar untuk Marc. Namun, dia percaya pebalap asal Spanyol tersebut bisa kembali kompetitif dengan cepat.

Pol EspargaroFoto: Twitter Repsol Honda Pol Espargaro

"Tapi, Honda saat ini sudah lebih baik secara keseluruhan dibandingkan saat Marc harus absen pada Juli lalu. Sebab, (Takaaki) Nakagami masih menggunakan mesin 2019. (Cal) Crutchlow juga terus cedera, dan Alex Marquez masih rookie, dan saya tidak mengendarai motor lebih dari lima bulan," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (21/1/2021).

Untuk MotoGP 2021, Bradl yakin akan lebih baik dari segi pebalapnya. Sebab, Alex sudah lebih berpengalaman dan Nakagami juga akan menggunakan RC213V 2020. Semua pebalap Honda akan menggunakan motor yang sama.

Baca juga: Duet Pol Espargaro dengan Marc Marquez Bikin Penasaran

"Pol Espargaro punya pengalaman tujuh tahun di MotoGP dengan dua pabrikan berbeda. Pol tentu saja tidak bisa dianggap remeh, dia ada di peringkat kelima musim lalu dan akan membawa informasi dari KTM yang mungkin saja menarik," kata Bradl.

Takaaki NakagamiTwitter/@takanakagami30 Takaaki Nakagami

Bradl sendiri berharap dirinya juga akan tampil lebih kompetitif dibanding musim lalu jika memang harus menggantikan posisi Marc sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com