Duet Pol Espargaro dengan Marc Marquez Bikin Penasaran

Kompas.com - 16/01/2021, 16:01 WIB
Pol Espargaro Foto: Twitter Repsol HondaPol Espargaro

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku tidak sabar menanti penampilan Pol Espargaro yang menjadi rekan setim dari Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Pasalnya, sejak ditinggalkan Dani Pedrosa pada akhir musim MotoGP 2018 lalu pihak Honda belum menemukan tandem yang kompetitif untuk Marc Marquez.

Bahkan penampilan Jorge Lorenzo yang punya status beberapa kali merebut gelar juara dunia disebut belum mampu mencapai target tim. Tak terkecuali Alex Marquez lewat penampilannya musim lalu.

Baca juga: Sesi Tes Pra-Musim MotoGP Hanya Digelar di Qatar

Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Pol Espargaro saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Sehingga, beban Pol dapat dikatakan amat berat walau dirinya disebut sebagai pebalap yang mampu beradaptasi secara cepat terhadap suatu kendaraan.

Banyak pihak mengharapkan Pol bisa menghadirkan penampilan yang jauh lebih baik. Tetapi, Pernat sendiri meragukan hal itu karena Pol gagal bekerja lebih baik dari pembalap lain di KTM pada musim 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Simak Cara Lepas Stiker di Bodi Motor Tanpa Tinggalkan Bekas

“Bagi saya, Pol Espargaro sedang ditinjau. Semua orang menunggu dan ingin melihat apa yang akan dia lakukan dengan Honda tahun depan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (15/1/2021).

“Jika kita melihat tahun ini, saya akan mempertimbangkan untuk mencapnya akan gagal. Sebab. Oliveira dan Binder menang dan dia tidak, itu adalah hal penting,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.