Petronas Yamaha SRT Tetap Waspadai Marc Marquez

Kompas.com - 20/01/2021, 18:21 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020. AFP/JAVIER SORIANOMarc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Repsol Honda saat ini belum bisa memastikan untuk mengembalikan Marc Marquez di lintasan balap usai dilakukannya operasi ketiga pada akhir tahun lalu.

Pasalnya mantan juara dunia MotoGP 2019 tersebut kini harus menjalani program rehabilitas pemulihan fungsional dan perlakuan antibiotik spesifik pada tulang humerus kanannya.

Kendati demikian, bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengaku tidak mengurangi sedikit pun penilaian atas kehebatan Marc dan selalu mewaspadainya.

Baca juga: Kenapa Sesi Tes Pra-Musim Sangat Penting di MotoGP?

Razlan RazaliFoto: Bikesrepublic.com Razlan Razali

Sebab, pebalap berjuluk The Baby Alien itu punya tekad yang luar biasa untuk dapat segera kembali ke lintasan balap di samping keandalannya dalam memacu RC213V.

"Itu semua tergantung kesembuhan Marc. Dia masih muda da berharap bisa beristirahat lebih lama jika awal MotoGP musim ini ditunda. Tapi tak ditampik saya pikir ia sangat berhasrat untuk segera kembali," katanya dilansir Speedweek, Selasa (19/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, kita tidak boleh mencoretnya (dari daftar persaingan) pada 2021. Secara pribadi, saya ingin melihatnya kembali. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya," tambah Razlan.

Sebagaimana diketahui, seri perdana MotoGP 2021 direncanakan bakal terlaksana pada Maret 2021 mendatang. Tetapi, kondisi Marc masih jauh dari sempurna.

Bahkan, sejumlah pihak menilai ia akan melewatkan sejumlah seri balap di musim ini. Oleh sebab itu, Marc Marquez berpotensi untuk tidak jadi pebalap favorit dalam perburuan gelar juara dunia.

Baca juga: Realisasi Penjualan Sepeda Motor 2020, Terburuk Sejak 2017

Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganyaTangkapan layar Instagram @marcmarquez93 Kondisi Marc Marquez pasca operasi ketiganya

Sebelumnya, Honda Racing Corporation (HRC) melaporkan bahwa perkembangan cedera Marc saat ini cukup memuaskan. Namun tim tidak ingin terburu-buru untuk memacu kesembuhan pebalap andalannya itu.

“Marc Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber. Juara dunia delapan kali itu mengunjungi dokter enam pekan setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020,” papar pernyataan tersebut.

“Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan terlihat dari hasil pemeriksaan. Marquez akan melanjutkan perawatan antibiotik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.