Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Model Terlaris, Suzuki Luncurkan Carry Facelift Pekan Depan

Kompas.com - 16/01/2021, 15:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil memperoleh catatan positif di 2020. Kontribusi utama datang dari produk buatan lokal, yakni Carry pikap.

Sepanjang 2020, mobil yang bermain di segmen niaga ringan tersebut membukukan pencapaian yang cukup membanggakan. Kontribusi secara ritel mencapai 57,9 persen, dan wholesales 57,6 persen.

Meneruskan kesuksesan tersebut, Suzuki pun sesaat lagi bakal melakukan peremajaan untuk Carry pikap. Berdasarkan undangan yang redaksi dapatkan, peluncurkan dilakukan secara virtual pada 21 Januari 2021 nanti.

Baca juga: Suzuki Buatan Cikarang dan Tambun Laris Manis, Carry Pikap Terbanyak

 

Dari informasi yang redaksi dapat melalui tenaga penjual Suzuki, perubahan pada Carry pikap lebih ke minor change.

Suzuki New Carry LuxuryKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Suzuki New Carry Luxury

 

"Ringan ubahannya, facelift bagian depan ada yang baru, lalu penambahan lainnya juga ada seperti APAR," ucap wiraniaga Suzuki di Jakarta Timur, Sabtu (16/1/2021).

Sentuhan baru yang dimaksud ada di sektor bumper depan yang dikabarkan mendapat desain baru. Sementara untuk teknis lainnya, tidak terlalu berbeda.

Baca juga: Avanza Bukan Lagi Mobil Terlaris, Digeser Brio dan Carry

Pada 2020 lalu, 4W Managing Director PT SIS Hideaki Tokuda, juga sudah mengatakan bakal ada model facelift yang diluncurkan awal 2021.

Suzuki Carry PikapSIS Suzuki Carry Pikap

"Sedikit kita bocorkan, mobil baru 2021 nanti ada akan ada Suzuki Carry facelift atau pikap andalan Suzuki yang mendapat ubahan minor change," ujarnya beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com