Bisakah 2 Fitur Baru All New Honda CBR150R Dipakai di Model Lama?

Kompas.com - 13/01/2021, 11:41 WIB
Honda All New CBR150R AHMHonda All New CBR150R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda CBR150R resmi meluncur. Motor baru ini dibekali suspensi depan upside down dan tambahan fitur assist and slipper clutch.

Lalu bisakah dua fitur baru ini dipakai di CBR150R generasi lama? Mengingat populasi motor sport ini cukup banyak, dan mungkin konsumen model lama ingin upgrade sendiri.

Baca juga: Seperangkat Obat Ganteng Resmi Honda All New CBR150R

All New CBR150R Foto: AHM All New CBR150R

Thomas Wijaya Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pada dasarnya kedua fitur tidak bisa dipakai di model lama karena nantinya butuh banyak penyesuaian.

"Contoh upside down, tidak bisa dipasangkan, karena itu pasti banyak berubah, setang beda, sehingga tidak bisa dipasang," kata Thomas saat peluncuran darin, Selasa (12/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasannya, desain dari setang, kemudian segitiga dan lainnya berbeda dari generasi lama.

"Belum penempatan kunci kontak dan lainnya yang akan membuat part ini bakal sulit terpasang di CBR150R generasi lama," kata Thomas.

Baca juga: Mirip All New CBR150R, AHM Yakin Konsumen CBR250RR Tetap Setia

Aksesori resmi Honda All New CBR150RAHM Aksesori resmi Honda All New CBR150R

Sama seperti suspensi upside down, fitur assist slipper clutch di CBR150R baru juga sulit diaplikasikan ke model lama.

"Juga tidak bisa karena secara desain dan dudukan belum tersedia. Sehingga bakal lebih kompleks untuk bisa terpasang," kata Thomas.

Assist clutch berfungsi untuk menghilangkan power loss. Sedangkan slipper clutch, mencegah roda belakang tergelincir atau selip ketika menurunkan gigi secara ekstrem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.