Mirip All New CBR150R, AHM Yakin Konsumen CBR250RR Tetap Setia

Kompas.com - 13/01/2021, 08:22 WIB
All New CBR150R Foto: AHMAll New CBR150R

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan All New Honda CBR150R nyaris kembar dengan CBR250RR. Kemiripannya tecermin pada bagian lampu depan dan lampu setop.

Di satu sisi ini merupakan peningkatan untuk All New CBR150R karena tampilannya lebih sporty dan segar. Tapi, di lain pihak, dikhawatirkan perbedaan kedua model ini jadi samar.

Peminat CBR250RR bakal lari karena desainnya terlalu mirip dengan motor kelas di bawahnya. Pada akhirnya bisa menggerus penjualan CBR seperempat liter.

Baca juga: Pakai Upside Down, Harga All New Honda CBR150R Cuma Naik Rp 600.000

Honda CBR250RR SP Quick Shifter KOMPAS.com/Gilang Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Menjawab keraguan tersebut, Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), optimistis tidak terjadi gesekan. Justru All New CBR150R bakal membuka pasar lebih luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menurut saya, tidak akan terjadi seperti itu yang mengganggu penjualan. Menurut kami, justru akan makin memperluas segmen sport. Kami yakin akan lebih banyak menggundang konsumen ke pangsa pasar ini," kata Keiichi saat peluncuran daring, Selasa (12/1/2020).

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, meski terlihat mirip, tetapi pengembangan produk All New CBR150R berbeda dengan CBR250RR.

Baca juga: Fitur Baru Honda All New CBR150R, Lebih Lengkap

All New CBR150R Foto: AHM All New CBR150R

"Survei kami ke konsumen, konsumen inginnya walau 150cc, tapi perasaan dan nuansanya big bike. Juga kedua kami lihat ada pengembangan dari brand CBR tersebut," kata Thomas.

Soal kemiripan antara satu sama lain, Thomas mengatakan, merupakan bahasa desain produk. Supaya ada satu benang merah di antara CBR-Series mulai dari kelas terkecil sampai besar.

"Jadi kita lihat pengembangan desain rasa moge, jadinya inline dari 1.000cc, 600cc, dan 250cc, jadi dari entry level sampai dream bike 1.000cc masih sejalan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.