Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisakah 2 Fitur Baru All New Honda CBR150R Dipakai di Model Lama?

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda CBR150R resmi meluncur. Motor baru ini dibekali suspensi depan upside down dan tambahan fitur assist and slipper clutch.

Lalu bisakah dua fitur baru ini dipakai di CBR150R generasi lama? Mengingat populasi motor sport ini cukup banyak, dan mungkin konsumen model lama ingin upgrade sendiri.

Thomas Wijaya Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pada dasarnya kedua fitur tidak bisa dipakai di model lama karena nantinya butuh banyak penyesuaian.

"Contoh upside down, tidak bisa dipasangkan, karena itu pasti banyak berubah, setang beda, sehingga tidak bisa dipasang," kata Thomas saat peluncuran darin, Selasa (12/1/2021).

Alasannya, desain dari setang, kemudian segitiga dan lainnya berbeda dari generasi lama.

"Belum penempatan kunci kontak dan lainnya yang akan membuat part ini bakal sulit terpasang di CBR150R generasi lama," kata Thomas.

Sama seperti suspensi upside down, fitur assist slipper clutch di CBR150R baru juga sulit diaplikasikan ke model lama.

"Juga tidak bisa karena secara desain dan dudukan belum tersedia. Sehingga bakal lebih kompleks untuk bisa terpasang," kata Thomas.

Assist clutch berfungsi untuk menghilangkan power loss. Sedangkan slipper clutch, mencegah roda belakang tergelincir atau selip ketika menurunkan gigi secara ekstrem.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/13/114100315/bisakah-2-fitur-baru-all-new-honda-cbr150r-dipakai-di-model-lama-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke