Prestige Motorcars Sanggup Datangkan 20 Unit Tesla Model 3

Kompas.com - 11/01/2021, 10:02 WIB
First Impression Tesla Model 3 KOMPAS.com/DIO DANANJAYAFirst Impression Tesla Model 3

JAKARTA, KOMPAS.comTesla Model 3 jadi mobil listrik paling terjangkau yang saat ini dibuat oleh pabrikan mobil asal California, Amerika Serikat, sebelum peluncuran Model Y, baru-baru saja.

Tapi, bicara ketersediaan produk, Model 3 yang cukup banyak dicari oleh penggemarnya di Indonesia.

Prestige Motorcars selaku importir umum yang memboyong Model 3 dari luar negeri, sudah mencatat sejumlah pemesanan mobil listrik ini.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, mengatakan, pada awal Januari ini pihaknya mulai menghadirkan Model 3 Facelift yang diminati secara global.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Menghadang Bus yang Ngeblong, Bijakkah?

First Impression Tesla Model 3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Tesla Model 3

“Saat ini sudah laku semua, yang ready tinggal 1 unit warna merah. Bulan depan kami datangkan lagi, rencana tahun ini 20 unit” ujar Rudy, kepada Kompas.com (8/1/2021).

“Harganya Rp 1,5 miliar on the road, khusus yang punya KTP DKI Jakarta karena saat ini PPnBM 0 persen untuk mobil listrik,” katanya.

Sementara bagi yang memiliki KTP daerah selain DKI Jakarta, harga Rp 1,5 miliar tersebut merupakan banderol off the road.

Baca juga: Mengenal Sejarah Toyota Kijang di Indonesia, dari Buaya Hingga Innova

First Impression Tesla Model 3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Tesla Model 3

Calon pemilik dari daerah lain juga akan dikenakan tambahan biaya PPnBM yang besarannya tergantung kebijakan masing-masing daerah, rata-rata berkisar Rp 80 jutaan hingga Rp 100 jutaan.

Untuk diketahui, Prestige Motorcars membawa seluruh varian Model 3 Facelift. Varian termurah merupakan Standard Range Plus yang mengusung satu motor listrik 180 kW atau setara 241 dk dengan penggerak roda belakang.

Baterai Model 3 memerlukan waktu 107 menit untuk pengisian daya dengan kabel tipe 2 sampai penuh. Atau 36 menit dari 0-80 persen melalui Tesla Supercharger.

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Ingat Lagi Bahaya Pakai Lampu Hazard Saat Hujan

First Impression Tesla Model 3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Tesla Model 3

Dari data spek teknisnya, varian ini dapat menempuh jarak 267 mil atau setara 429 km. Sementara akselerasi 0-60 mph atau setara 0-96 kpj tuntas dalam 5,3 detik, serta memiliki kecepatan maksimal 140 mph atau 225 kpj.

Adapun untuk varian lainnya, Prestige Motorcars juga membawa Model 3 Long Range AWD yang dibanderol sekitar Rp 1,8 miliar. Serta varian teratas Model 3 Performance seharga Rp 2 miliar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X