Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol JORR, Simak Waktu dan Lokasinya

Kompas.com - 11/01/2021, 07:02 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Menurut data Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya sebanyak 44.550 kendaraan keluar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) melewati gerbang tol Cikampek Utama jelang larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada (24/4/2020). ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAHSejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Menurut data Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya sebanyak 44.550 kendaraan keluar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) melewati gerbang tol Cikampek Utama jelang larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada (24/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jakarta Tollroad Development (JTD) saat ini sedang mengerjakan Erection Box Girder Pembangunan 6 (enam) Ruas Tol Dalam Kota Jakarta Tahap 1 Ruas Semanan - Sunter dan Sunter – Pulo Gebang Seksi A Kelapa Gading – Pulo Gebang.

Pekerjaan ini kebetulan berada di atas badan jalan tol Ruas JORR pada Km 54+200. Selaku pengelola Ruas Tol JORR E, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) berencana melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan tepatnya di KM 54+200 Arah Rorotan.

Tri Wahyu Subekti, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pekerjaan Erection Box Girder akan dilaksanakan pada periode window time mulai Kamis (14/01/2021) pukul 22.00 WIB sampai dengan Rabu (3/2/2021) pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Menghadang Bus yang Ngeblong, Bijakkah?

Pekerjaan erection box girder di Jalan Tol Jagorawi untuk pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Pekerjaan erection box girder di Jalan Tol Jagorawi untuk pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan.

“Sebagai langkah antisipasi terjadi kepadatan lalu lintas selama pekerjaan berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian akan diberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional,” ujar Tri, dalam keterangan tertulis (10/1/2021).

Untuk tahap pekerjaan Lifting Box Girder akan dilakukan penutupan pada salah satu jalur secara bergantian menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Adapun tahap pekerjaan Gluing Segmen akan dilakukan penutupan dua lajur sesuai kebutuhan proses gluing segmen, sementara lajur lainnya bisa digunakan untuk lajur lalu lintas.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Tesla Model Y Meluncur, Harga Mulai Rp 593 Jutaan

Pengumuman pengerjaan Erection Box Girder yang dilakukan Jasa Marga di tol JORR.DOK. JASA MARGA Pengumuman pengerjaan Erection Box Girder yang dilakukan Jasa Marga di tol JORR.

Sedangkan tahap pekerjaan Stressing dan Load Transfer akan dilakukan buka tutup 2 jalur secara bersamaan dengan tetap memperhatikan kondisi lapangan dan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Selama pekerjaan berlangsung demi memastikan keamanan dan keselamatan, PT JTD dan Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu pengamanan sesuai standar serta menyiagakan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” ucap Tri.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X