Lirik Desain Unik Yamaha Gear 125

Kompas.com - 21/12/2020, 14:41 WIB
Yamaha Gear 125 Kompas.com/DonnyYamaha Gear 125

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi jajaran skuter matik ( skutik) 125 cc dengan menghadirkan Gear 125. Skutik ini punya tampilan yang cukup unik.

Unik karena sebenarnya Gear 125 masih termasuk ke dalam keluarga Mio. Di antara model Mio lainnya, Gear 125 punya desain yang sedikit berbeda.

Baca juga: [VIDEO] Uji Performa Yamaha Gear 125

Ada beberapa bagian yang hanya dapat ditemui di Gear 125. Tapi, ada juga beberapa bagian yang dipertahankan dari model Mio lainnya.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Desainnya tetap sporty, tapi di sisi lain juga terlihat kokoh. Sebab, Yamaha mengklaim skutik ini memang andal untuk membawa banyak barang bawaan.

Untuk desain bodi, Gear 125 terlihat kompak dilihat dari samping. Desain lampu depan sangat berbeda dari model Mio lainnya dan tidak terintegrasi dengan lampu sein.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Lampu sein justru dibuat terpisah dan diletakkan di sayap kanan dan kiri. Desain lampu sein ini mengikuti skutik Maxi Yanaha, seperti Nmax, Lexi, dan lainnya.

Baca juga: Alasan Yamaha Sematkan Electric Power Socket Tipe Mobil di Gear 125

Sementara lampu belakangnya, dilihat sepintas mengikuti skema yang diusung Nmax. Desainnya meruncing dari atas ke bawah.

Beralih ke bagian kaki-kaki, Yamaha masih setia menggunakan suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang. Desain peleknya pun masih sama seperti Mio generasi awal. Tapi, untuk ukurannya mengikuti Mio Z, sudah cukup lebar.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Gear 125 dibekali dengan rangka underbone, skutik ini mempunyai panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.060 mm. Bobotnya cukup ringan, tepatnya hanya 96 kg.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Yamaha menawarkan skutik ini dengan dua tipe, yakni S-Version dan Standard Version. Untuk S-Version yang dibanderol Rp 17.350.000 (OTR Jakarta), terdapat dua pilihan warna, yakni Prestige Silver dan Matte Red.

Sedangkan Standard Version yang harganya Rp 16.750.000 (OTR Jakarta), tersedia lima warna, antara lain Matte Silver, Metallic White, Metallic Red, Matte Greenish, dan Metallic Grey.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X