Beda Gaya Berkendara Marc dan Alex Marquez

Kompas.com - 21/12/2020, 14:07 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.
|

CERVERA, KOMPAS.com - Gaya berkendara Marc Marquez dan Alex Marquez tidak jauh berbeda. Keduanya membalap dengan gaya agresif. Satu yang membedakan ialah tinggi badan.

Marc mempunyai tinggi badan 169 cm sedangkan Alex lebih tinggi yaitu 179 cm. Sehingga sekilas Marc terlihat lebih agresif di atas motor karena badan dan kepalanya lebih merunduk.

Baca juga: Dorna Bantu Valentino Rossi Punya Tim di MotoGP

Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.motogp.com Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.

"Dari luar di TV, sepertinya kami membalap dengan cara yang sangat berbeda," kata Alex Marquez mengutip Motorsport-Total.com, Senin (21/12/2020).

"Cara kami mengemudikan dan menggerakkan motor membuatnya terlihat lebih agresif tapi saya terlihat lebih lembut," kata Alex.

Alex mengatakan kedekatan cara berkendara itu dapat dilihat dari data pengereman dan catatan waktu. Meski tidak sama persis, tapi setidaknya mendekati.

Baca juga: Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Tapi jika kita melihat datanya, terlihat sangat mirip. Tentu saja, tidak 100 persen sama. Saya sedikit lebih tinggi darinya. Itu membantu membuat motor sedikit kurang menonjol," katanya.

Alex mengatakan, selain menjadi saudara Marc merupakan panutan. Sehingga pebalap yang tahun depan pindah ke LCR Honda itu sulit menjawab soal persaingan dengan kakaknya.

"Bisakah aku mengalahkannya? Aku tidak tahu. Dia pembalap terbaik dan telah selangkah lebih maju dari semua orang selama bertahun-tahun," kata Alex.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X