Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Gaya Berkendara Marc dan Alex Marquez

Kompas.com - 21/12/2020, 14:07 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CERVERA, KOMPAS.com - Gaya berkendara Marc Marquez dan Alex Marquez tidak jauh berbeda. Keduanya membalap dengan gaya agresif. Satu yang membedakan ialah tinggi badan.

Marc mempunyai tinggi badan 169 cm sedangkan Alex lebih tinggi yaitu 179 cm. Sehingga sekilas Marc terlihat lebih agresif di atas motor karena badan dan kepalanya lebih merunduk.

Baca juga: Dorna Bantu Valentino Rossi Punya Tim di MotoGP

Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.motogp.com Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.

"Dari luar di TV, sepertinya kami membalap dengan cara yang sangat berbeda," kata Alex Marquez mengutip Motorsport-Total.com, Senin (21/12/2020).

"Cara kami mengemudikan dan menggerakkan motor membuatnya terlihat lebih agresif tapi saya terlihat lebih lembut," kata Alex.

Alex mengatakan kedekatan cara berkendara itu dapat dilihat dari data pengereman dan catatan waktu. Meski tidak sama persis, tapi setidaknya mendekati.

Baca juga: Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Tapi jika kita melihat datanya, terlihat sangat mirip. Tentu saja, tidak 100 persen sama. Saya sedikit lebih tinggi darinya. Itu membantu membuat motor sedikit kurang menonjol," katanya.

Alex mengatakan, selain menjadi saudara Marc merupakan panutan. Sehingga pebalap yang tahun depan pindah ke LCR Honda itu sulit menjawab soal persaingan dengan kakaknya.

"Bisakah aku mengalahkannya? Aku tidak tahu. Dia pembalap terbaik dan telah selangkah lebih maju dari semua orang selama bertahun-tahun," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com