Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Spek Honda Vario 125 dan Yamaha Gear 125

Kompas.com - 27/11/2020, 16:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha melansir model baru Yamaha Gear 125. Jika ditambah Lexi di kelas Maxi, motor baru ini merupakan model kesembilan Yamaha di kelas 125cc.

Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, mengatakan, Gear 125 hadir sebagai 'alat atau kendaraan dapat menjadi kendaraan yang andal dalam mendukung aktivitas sehari-hari konsumen.

"Gear bisa menjadi partner andal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi baru yang menunjang gaya hidup aktif,” ujar Morimoto, saat peluncuran.

Secara kapasitas mesin, Gear 125 bisa disandingkan dengan Honda Vario 125 yang lebih dulu eksis. Tapi soal harga belum tentu. Lantas apa saja keunggulannya keduanya?

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

1. Desain

Dari segi desain, Honda Vario 125 lebih familier karena lebih dulu meluncur. Desainnya juga tidak jauh beda dengan Vario 150 yang populasinya cukup banyak sehingga sering terlihat di jalan.

Terbalik dengan Gear 125. Skutik ini baru meluncur. Bodinya ramping khas skutik perkotaan. Sekilas desainnya merupakan gabungan dari beberapa model skutik Yamaha yang lain, seperti FreeGo dan Mio Z.

Secara keseluruhan tampilannya sporty dengan bentuk lampu depan menawan. Bentuk lampu belakangnya tajam di bawah membuat tampilannya lebih segar untuk kelasnya.

Fitur Yamaha Gear 125Istimewa Fitur Yamaha Gear 125

2. Fitur

Sistem pencahayaan Honda Vario 125 sudah full LED. Panel instrumen full digital.

Terdapat kunci kombinasi dengan pengaman dan tombol pembuka jok. Kemudian sudah dibekali alarm dan answer back system untuk memudahkan saat mencari motor.

Kapasitas bagasi 18 liter. Pelek 14 inci dengan ukuran ban belakang 80/90 dan 90/90 tubeless.

Fitur Yamaha Gear 125Istimewa Fitur Yamaha Gear 125

Adapun Gear 125 lampu sudah LED. Panel instrumen masih analog.

Untuk tipe Gear 125 S ada answer back system dan fitur Stop & Start System (SSS), yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Untuk kemudahan diberikan dua gantungan barang yaitu karabiner dan hook yang memudahkan ketika membawa barang lebih banyak di dek tengah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com