Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marcquez Pulang dari Rumah Sakit, Lanjut Terapi Antibiotik

Kompas.com - 14/12/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com - Marc Marquez diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah 10 hari perawatan intensif, usai melakukan operasi lengan kanan ketiga pada 3 Desember 2020.

"Kemajuan Marc Marquez pascaoperasi yang dilakukan pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik dinilai memuaskan oleh tim medisnya," tulis rilis resmi HRC, dikutip Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Marc Marquez Sebut Quartararo Kalah Mental

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Hari ini dia telah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan dengan antibiotik khusus," tulis HRC.

Seperti diketahui, Honda akhirnya mengonfirmasi bahwa Marc menjalani operasi ketiga belum lama ini. Marc kembali dioperasi karena proses penyembuhannya tak kunjung membaik.

Operasi ketiga dilakukan di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol. Operasi memakan waktu selama delapan jam. Mengganti pelat lama sekaligus cangkok tulang.

Baca juga: Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Begini Detailnya

Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.AFP/JAVIER SORIANO Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.

Operasi pertama Marc dilakukan usai mengalami crash saat di GP Jerez, di awal musim 2020. Setelah itu dia kembali masuk ruang operasi pada Agustus 2020 untuk mengganti pelat titanium yang rusak.

Operasi ketiga ini setidaknya membenarkan spekulasi dari ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Dr. Ruben Garcia Ruiz, September lalu yang mengatakan penyembuhan Marc tidak berjalan mulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com