Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Marc Marquez Soal Gelar Juara Dunia Joan Mir

Kompas.com - 08/12/2020, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Marc Marquez buka suara mengenai gelar juara dunia MotoGP 2020 yang direbut oleh Joan Mir. Menurut Baby Alien, Mir pantas jadi juara karena paling konsisten.

“Joan adalah yang paling konsisten, dia adalah juara dunia dan dia pantas mendapatkannya. Di tahun di mana konsistensi sangat penting," katanya mengutip Tuttomoriweb, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Cedera Makin Parah, Marc Marquez Salahkan Tim Dokter Awal

Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Mir berhasil merebut juara dunia MotoGP di tahun keduanya di kelas premier. Menjadi juara dengan jumlah kemenangan paling sedikit yaitu hanya menang sekali di GP Eropa.

Mengalahkan rekor Nicky Hayden saat menjadi juara dunia 2006 dengan hanya meraih dua kali kemenangan. Bahkan sepanjang musim dia belum pernah pole position.

"Mir membawa pulang gelar tanpa melakukan hal-hal hebat. Bagaimanapun, menang di tahun kedua di MotoGP benar-benar sangat berarti," kata Marc.

Baca juga: Ditanya Kapan Comeback, Ini Jawaban Marc Marquez

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Marc mengatakan musim depan dia akan berusaha merebut gelar juara dunia. Meski saat ini juara dunia delapan kali tersebut masih berkutat pada penyembuhan cedera lengan kanan.

"Musim depan Mir harus mempertahankan gelar. Terlepas dari siapa yang akan berada di lintasan, dia pasti harus berjuang untuk kejuaraan dunia," kata Marc.

"Motor akan tetap sama karena tidak akan ada perubahan aturan. Dia akan memperjuangkan gelar karena dia punya bakat, tapi saya akan berusaha merebutnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com