Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Begini Detailnya

Kompas.com - 04/12/2020, 11:41 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez
|

MADRID, KOMPAS.com - Honda akhirnya mengonfirmasi bahwa Marc Marquez menjalani operasi ketiga. Juara dunia delapan kali itu kembali dioperasi karena proses penyembuhan yang lama.

Operasi ketiga dilakukan pada 3 Desember 2020, di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol. Operasi memakan waktu selama delapan jam. Mengganti pelat lama sekaligus cangkok tulang.

Baca juga: Marc Marquez Terkejut Alex Bisa Podium pada Tahun Pertama

Marc pertama dioperasi setelah mengalami crash saat di GP Jerez, di awal musim 2020. Setelah itu dia kembali masuk ruang operasi pada Agustus untuk mengganti pelat titanium yang rusak.

Operasi ini setidaknya membenarkan spekulasi dari ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Dr. Ruben Garcia Ruiz, September 2020 yang membuat heboh mengatakan operasi Marc tidak berjalan mulus.

Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021instagram.com/marcmarquez93 Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021

Berikut rilis Honda mengenai operasi ketiga Marc Marquez:

Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan lambat tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut tertentu.

Hari ini Marc telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, untuk melakukanpseudarthrosis pada humerus kanan.

Operasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva.

Terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan tambahan cangkok tulang krista iliaka dengan kortikoperiosteal.

Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X