Salin Artikel

Marc Marcquez Pulang dari Rumah Sakit, Lanjut Terapi Antibiotik

MADRID, KOMPAS.com - Marc Marquez diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah 10 hari perawatan intensif, usai melakukan operasi lengan kanan ketiga pada 3 Desember 2020.

"Kemajuan Marc Marquez pascaoperasi yang dilakukan pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik dinilai memuaskan oleh tim medisnya," tulis rilis resmi HRC, dikutip Minggu (13/12/2020).

"Hari ini dia telah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan dengan antibiotik khusus," tulis HRC.

Seperti diketahui, Honda akhirnya mengonfirmasi bahwa Marc menjalani operasi ketiga belum lama ini. Marc kembali dioperasi karena proses penyembuhannya tak kunjung membaik.

Operasi ketiga dilakukan di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol. Operasi memakan waktu selama delapan jam. Mengganti pelat lama sekaligus cangkok tulang.

Operasi pertama Marc dilakukan usai mengalami crash saat di GP Jerez, di awal musim 2020. Setelah itu dia kembali masuk ruang operasi pada Agustus 2020 untuk mengganti pelat titanium yang rusak.

Operasi ketiga ini setidaknya membenarkan spekulasi dari ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Dr. Ruben Garcia Ruiz, September lalu yang mengatakan penyembuhan Marc tidak berjalan mulus.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/14/084200815/marc-marcquez-pulang-dari-rumah-sakit-lanjut-terapi-antibiotik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.