Kompas.com - 10/12/2020, 14:21 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez.
|

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez buka suara mengapa Fabio Quartararo yang tadinya difavoritkan bisa merebut gelar Juara Dunia 2020 malah gagal di akhir musim.

Menurut Marc, pebalap yang musim depan pindah ke tim pabrikan Yamaha itu tidak kuat dengan tekanan. Menghadapi beban bahwa dia harus menang, apalagi Marc sedang cedera.

Baca juga: Temui Psikolog, Quartararo Berharap Bisa Lebih Tenang pada MotoGP 2021

“Bukan hal yang mudah punya beban dan harus menang. Menangani tekanan kadang lebih rumit daripada jadi cepat. Quartararo tidak pernah memenangkan juara dunia, jadi itu hal baru baginya," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (10/12/2020).

Alex Rins (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) saat merayakan podium pada MotoGP Catalan, 27 September 2020.AFP/LLUIS GENE Alex Rins (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) saat merayakan podium pada MotoGP Catalan, 27 September 2020.

Juara dunia yang dimaksud Marc bukan cuma di kelas premier, tapi kelas lain. Karena itu, pebalap Spanyol itu mengatakan penjenjangan adalah hal yang baik.

"Inilah mengapa saya ingin menang dulu di Moto2 sebelum belapan di MotoGP. Saya pikir penting untuk tidak terburu-buru melalui tahapan,” kata Marc.

Baca juga: Pol Espargaro Sebut MotoGP 2021 Berjalan Buruk Tanpa Marquez

Marc mengatakan tekanan di MotoGP sangat besar. Bukan cuma untuk tampil kencang tapi juga banyak hal di sisi lain. Karena itu punya bekal yang baik sangat membantu.

"Di MotoGP tekanannya sangat besar. Perhatian semua orang terhadap Anda dapat membuat Anda tidak stabil jika Anda tidak pernah mengalami hal seperti ini di kelas minor," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X