Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Rekonstruksi Jalan, Waspada Macet di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 14/12/2020, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT), akan kembali melakukan rekonstruksi perbaikan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengatakan, proses rekonstruksi dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamana para pengguna jalan tol.

"Lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada pada KM 26+205 sampai dengan KM 26+400 jalur arah Cikampek lajur 2 dengan panjang penanganan 30 meter," kata Widiyatmiko dalam keterangan resminya, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Pengusaha Truk Protes Kenaikan Tarif Terintegrasi Tol Jakarta-Cikampek

Widiyatmiko menjelaskan bila pelaksanaan rekonstruksi tersebut dimulai Minggu pukul 22.000 WIB. Dijadwalkan prosesnya selesai pada Jumat (18/12/2020) pukul 05.00 WIB.

Rekonstruksi jalan di Tol Jakarta-Cikampek Jasa Marga Rekonstruksi jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Guna mengantispaisi risiko terjadinya kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan, pihak Jasa Marga juga telah menyiapkan beberapa skenario rekayasa lalu lintas yang akan digunakan..

Mitigasi risiko tersebut berupa pemberlakuan penutupan lajur pada lajur 2 KM 26+205 sampai KM 26+400 arah Cikampek, mempersempit area kerja pada lajur 2, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, serta persiapan contraflow apabila kondisi padat yang dikoordinasikan dengan Kepolisian dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

"Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign ( VMS ) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," ujar Widiyatmiko.

Baca juga: Indonesia Punya Proving Ground, Bagaimana Tes Tabrak Mobil Murah?

Ilustrasi kendaraan melaju di tolDok. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Ilustrasi kendaraan melaju di tol

Lebih lanjut Widiyatmiki memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan dimaksud. Tal lupa disampaikan bagi pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com