Diskon Akhir Tahun, Calya-Sigra Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 08/12/2020, 09:12 WIB
Tampang depan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra KOMPAS.com/RulyTampang depan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil murah masih jadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang mencari kendaraan pertama. Daya tariknya tentu saja karena mobil ini menawarkan banderol yang terjangkau dan konsumsi BBM yang irit.

Memasuki akhir tahun, segmen mobil murah semakin menarik lantaran diskon yang ditawarkan mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk Agya dan Calya sekitar Rp 10 juta, itu buat pembelian cash atau kredit,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (7/12/2020).

Baca juga: Mengapa STNK Kendaraan yang Sudah Dijual Perlu Diblokir?

Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020Kompas.com Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020

Bicara soal harga, Agya saat ini ditawarkan mulai Rp 143,8 juta sampai Rp 169,2 juta. Sementara Calya mulai Rp 144,55 juta hingga Rp 165,8 juta.

Sementara untuk Daihatsu Ayla dan Sigra, berdasarkan penuturan salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta Barat, diskonnya bervariasi tergantung tipe.

Diskon Ayla dan Sigra sekitar Rp 7 juta sampai Rp 10 juta, konsumen juga bisa mendapatkan kaca film dan karpet,” ujar pramuniaga tersebut.

Baca juga: Mengenal Bus AKAP Angkatan Pagi, Sampai Lokasi Masih Sore

Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahunKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun

Varian Ayla dan Sigra memang cukup banyak. Untuk Ayla termurah dijual mulai Rp 102,1 juta, sementara varian termahalnya Rp 159,9 juta. Sedangkan Sigra yang punya kapasitas 7 penumpang dari Rp 119,5 juta hingga Rp 162,2 juta.

Adapun untuk Suzuki Karimun Wagon R diskon yang diberikan sekitar Rp 15 juta. Untuk diketahui, saat ini LCGC tersebut dibanderol mulai Rp 120,5 juta sampai Rp 151 juta.

Usai mendapatkan diskon, artinya Wagon R memiliki harga dari Rp 110,5 juta hingga Rp 141 juta.

Baca juga: Target Pertamina Mandalika SAG Team Jadi Juara Dunia Moto2

Honda Brio Satya CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Brio Satya CVT

Sedangkan buat LCGC terlaris alias Honda Brio, juga ada potongan harga yang menanti buat konsumen. Meskipun jumlahnya tidak sebesar beberapa kompetitor.

“Honda Brio diskonnya sekitar Rp 7 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (7/12/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X