Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Burgman Elektrik Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Kompas.com - 07/12/2020, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Cepat atau lambat kendaraan listrik akan menggeliat. Menyongsong hal tersebut, Suzuki mulai menyiapkan produk di segmen skuter listrik.

Belum lama ini kamera mata-mata berhasil mengabadikan penampakan Suzuki Burgman elektrik yang sedang melakukan uji jalan di India.

Baca juga: Suzuki Belum Mau Jual Burgman Street 125

Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Tidak disebutkan jelas di mana lokasinya. Secara visual, modelnya masih identik dengan Burgman 125. Bedanya ialah versi Burgman elektrik ini memakai livery putih biru.

Foto yang beredar memperlihatkan motor sedang berjalan dari sisi kanan. Di bagian belakang tidak terlihat ada knalpot. Bagian lengan ayun belakang seperti CVT ditengarai bagian dari motor listrik.

Belum ada bocoran soal spesifikasi teknis, baik daya baterai maupun dinamo. Hanya saja disebut diperkirakan motor dapat menempuh jarak hingga 80 km jika baterai terisi penuh.

Baca juga: Adu Spek Suzuki Burgman Street 125 vs Yamaha Lexi

Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). Lampu depan sudah LED, namun masih menggunakan teknologi karburator.Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). Lampu depan sudah LED, namun masih menggunakan teknologi karburator.

Harapannya Burgman elektrik ini akan memakai konsol dan panel instrumen terbaru. Lengkap dengan fitur dengan konektivitas smartphone memakai Bluetooth.

Spekulasi prematur menyebut Burgman elektrik paling cepat meluncur di India pada 2022. Bersaing dengan beberapa merek lain yang sudah lebih dulu eksis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com