Suzuki Burgman Elektrik Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Kompas.com - 07/12/2020, 18:41 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Cepat atau lambat kendaraan listrik akan menggeliat. Menyongsong hal tersebut, Suzuki mulai menyiapkan produk di segmen skuter listrik.

Belum lama ini kamera mata-mata berhasil mengabadikan penampakan Suzuki Burgman elektrik yang sedang melakukan uji jalan di India.

Baca juga: Suzuki Belum Mau Jual Burgman Street 125

Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Tidak disebutkan jelas di mana lokasinya. Secara visual, modelnya masih identik dengan Burgman 125. Bedanya ialah versi Burgman elektrik ini memakai livery putih biru.

Foto yang beredar memperlihatkan motor sedang berjalan dari sisi kanan. Di bagian belakang tidak terlihat ada knalpot. Bagian lengan ayun belakang seperti CVT ditengarai bagian dari motor listrik.

Belum ada bocoran soal spesifikasi teknis, baik daya baterai maupun dinamo. Hanya saja disebut diperkirakan motor dapat menempuh jarak hingga 80 km jika baterai terisi penuh.

Baca juga: Adu Spek Suzuki Burgman Street 125 vs Yamaha Lexi

Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). Lampu depan sudah LED, namun masih menggunakan teknologi karburator.Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). Lampu depan sudah LED, namun masih menggunakan teknologi karburator.

Harapannya Burgman elektrik ini akan memakai konsol dan panel instrumen terbaru. Lengkap dengan fitur dengan konektivitas smartphone memakai Bluetooth.

Spekulasi prematur menyebut Burgman elektrik paling cepat meluncur di India pada 2022. Bersaing dengan beberapa merek lain yang sudah lebih dulu eksis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.