Royal Enfield Tak Ingin Latah Luncurkan Motor Listrik

Kompas.com - 02/12/2020, 17:21 WIB
Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350 Rideapart.comMotor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield sedang mengembangkan sepeda motor listrik. Meski demikian merek Inggris itu tidak ingin terburu-buru kehadiran motor bertenaga baterai.

Mengutip MotorBeam, Rabu (2/12/2020), paling cepat motor listrik Royal Enfield diprediksi baru akan meluncur sekitar 3-4 tahun ke depan.

Alasannya saat ini motor listrik belum sukses secara komersial di mana pun di dunia. Di sisi lain, Royal Enfield juga masih mengembangkan teknologinya terlebih dahulu.

Baca juga: Aturan Konversi Motor Listrik Mempersulit Bengkel UMKM

Royal Enfield Interceptor 650 bergaya street tracker garapan K-Speedbikeexif.com Royal Enfield Interceptor 650 bergaya street tracker garapan K-Speed

Managing Director Eicher Motors, Siddhartha Lal, perusahaan induk Royal Enfield, menyatakan bahwa Royal Enfield tidak akan menjadi merek pertama yang meluncurkan motor listrik.

Sebaliknya, dia mengatakan pihaknya lebih suka mempelajari pasar yang ada. Untuk melakukan itu, Royal Enfield bahkan memiliki tim lengkap untuk membuat motor listrik.

Lal meyakinkan bahwa versi konsep motor listriknya pasti akan ditampilkan sebelum peluncuran. Tetapi menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin terburu-buru.

Motor custom Royal Enfield Classic 350 bergaya neo-retro bobberGaadiwaadi.com Motor custom Royal Enfield Classic 350 bergaya neo-retro bobber

Baca juga: Pelumas Baru Buatan Lokal, buat LCGC sampai Mobil Premium

Pada Agustus 2020, CEO Royal Enfield Vinod Dasari mengungkapkan bahwa perusahaan telah membuat prototipe dan telah mempertimbangkan berbagai segmen.

Vinod mengatakan, Royal Enfield akan meluncurkan 20 model baru dalam 3-5 tahun mendatang, dan salah satunya ialah motor listrik.

Bahkan Jawa, pesaing Royal Enfield, sedang menggarap motor listriknya sendiri yang rencananya akan diproduksi dengan lokalisasi hingga 95 persen.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X