Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Tak Ingin Latah Luncurkan Motor Listrik

Kompas.com - 02/12/2020, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield sedang mengembangkan sepeda motor listrik. Meski demikian merek Inggris itu tidak ingin terburu-buru kehadiran motor bertenaga baterai.

Mengutip MotorBeam, Rabu (2/12/2020), paling cepat motor listrik Royal Enfield diprediksi baru akan meluncur sekitar 3-4 tahun ke depan.

Alasannya saat ini motor listrik belum sukses secara komersial di mana pun di dunia. Di sisi lain, Royal Enfield juga masih mengembangkan teknologinya terlebih dahulu.

Baca juga: Aturan Konversi Motor Listrik Mempersulit Bengkel UMKM

Royal Enfield Interceptor 650 bergaya street tracker garapan K-Speedbikeexif.com Royal Enfield Interceptor 650 bergaya street tracker garapan K-Speed

Managing Director Eicher Motors, Siddhartha Lal, perusahaan induk Royal Enfield, menyatakan bahwa Royal Enfield tidak akan menjadi merek pertama yang meluncurkan motor listrik.

Sebaliknya, dia mengatakan pihaknya lebih suka mempelajari pasar yang ada. Untuk melakukan itu, Royal Enfield bahkan memiliki tim lengkap untuk membuat motor listrik.

Lal meyakinkan bahwa versi konsep motor listriknya pasti akan ditampilkan sebelum peluncuran. Tetapi menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin terburu-buru.

Motor custom Royal Enfield Classic 350 bergaya neo-retro bobberGaadiwaadi.com Motor custom Royal Enfield Classic 350 bergaya neo-retro bobber

Baca juga: Pelumas Baru Buatan Lokal, buat LCGC sampai Mobil Premium

Pada Agustus 2020, CEO Royal Enfield Vinod Dasari mengungkapkan bahwa perusahaan telah membuat prototipe dan telah mempertimbangkan berbagai segmen.

Vinod mengatakan, Royal Enfield akan meluncurkan 20 model baru dalam 3-5 tahun mendatang, dan salah satunya ialah motor listrik.

Bahkan Jawa, pesaing Royal Enfield, sedang menggarap motor listriknya sendiri yang rencananya akan diproduksi dengan lokalisasi hingga 95 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com